Instagram Rilis Akun K-Pop Paling Banyak Diikuti 2019, BTS dan BLACKPINK Teratas

Rizki Adis Abeba Senin, 16 Desember 2019 17:30:23
Aplikasi media sosial Instagram mengungkapkan data tentang tren 2019 di Korea Selatan. (Viki)

TABLOIDBINTANG.COM - Menjelang akhir tahun, aplikasi media sosial Instagram mengungkapkan data tentang tren 2019 di Korea Selatan. Dalam data yang dirilis pada Senin (16/12), Instagram mengumumkan hasil analisa tagar yang paling banyak digunakan sepanjang 2019.

Dalam kategori K-Pop, tagar yang paling banyak diikuti pengguna Instagram Korea adalah yang berkaitan dengan grup BTS, yakni #BangTanSoNyeonDan. Selain itu, tagar #IU, #Irene, dan #KidMilli juga menjadi tagar yang paling banyak digunakan pengguna Instagram di Korsel selama 2019.

Tidak hanya itu, Instagram juga merangkum akun Instagram dengan jumlah pengikut terbanyak tahun ini yang didominasi oleh akun resmi grup idola. Dalam daftar 10 akun Instagram teratas di Korsel, akun personel BLACKPINK, Lisa, menjadi akun instagram dengan pengikut terbanyak, sebesar 27,6 juta pengikut. Sementara itu leader BLACKPINK, Jennie, menempati peringkat kedua dengan jumlah pengikut sebesar 22,9 juta.

Akun Instagram resmi BLACKPINK dengan jumlah pengikut mencapai 21,6 juta menduduki peringkat ketiga, disusul akun Instagram resmi grup BTS dengan jumlah pengikut sebanyak 21,5 juta. Dua personel BLACKPINK lainnya, Rose dan Jisoo menempati peringkat selanjutnya dengan jumlah pengikut 20,8 juta dan 19,5 juta pengikut.

Di luar BLACKPINK dan BTS, Chanyeol, Sehun, dan Baekhyun EXO turut meramaikan peringkat teratas akun Instagram dengan jumlah pengikut terbanyak, sebesar 19,4 juta, 17,7 juta, dan 16,2 juta pengikut. Sedangkan G-Dragon BIGBANG masih mempertahankan eksistensinya sebagai musisi K-pop paling disegani dengan jumlah pengikut Instagram sebanyak 17 juta.

(riz)

 

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.