Perwakilan Kang Daniel Minta Komunitas Penggemar Produce 101 Musim Kedua Dihapus

Rizki Adis Abeba Senin, 16 Desember 2019 20:30:04
Perwakilan hukum Kang Daniel telah mengajukan permintaan untuk menutup komunitas penggemar Produce 101 Season 2 di situs DC Inside

TABLOIDBINTANG.COM - Perwakilan hukum Kang Daniel telah mengajukan permintaan untuk menutup komunitas penggemar Produce 101 Season 2 di situs DC Inside. Hal ini disampaikan oleh pengacara Yeom Yong Pyo dari Firma Hukum Yulchon lewat pernyataan resmi yang dirilis pada Senin (16/12).

“Pada 16 Desember, kami mengajukan aplikasi ke Pengadilan Distrik Pusat Seoul untuk meminta penutupan ‘Galeri Produce 101 Musim 2’ (selanjutnya disebut sebagai Galeri Musim 2) di situs portal internet DC Inside,” ungkap pengacara Kang Daniel.

“Saat ini ada jutaan postingan yang diunggah secara terbuka di Galeri Musim 2, banyak di antaranya adalah kebohongan fitnah yang sangat merusak peringkat sosial Kang Daniel, seperti posting ilegal yang melampaui batas-batas kebebasan berekspresi normal dan bisa dikenakan hukuman yang sangat berat,” lanjut pengacara Kang Daniel.

Akibat banyaknya postingan berisi fitnah, komentar jahat, kebohongan, dan hujatan terhadap Kang Daniel, saat ini pemilik album Color on Me itu mengalami serangan gangguan panik dan kecemasan berlebihan dan untuk sementara waktu menyatakan beristirahat dari seluruh kegiatan di panggung hiburan.

“Diketahui secara luas bahwa tidak hanya Kang Daniel, tapi juga banyak selebritis lain yang menderita kerugian serius, termasuk pelanggaran privasi, karena komentar jahat yang ilegal. Kami menganggap pos-pos ini sebagai bagian dari ketertarikan orang pada Kang Daniel dan mengharapkan (orang) agar secara sukarela menahan diri dari kegiatan ilegal (dalam memberikan komentar dan membuat postingan), tapi tidak ada cara lain, yang akhirnya mengarahkan kami untuk mengambil tindakan hukum,” urai pengacara Kang Daniel lagi.

“Kami akan terus mengambil tindakan keras terhadap posting jahat dengan mengambil langkah-langkah seperti menghapus posting, menangguhkan posting, memblokir akses, dan bahkan menutup papan buletin daring,” imbuh pengacara Kang Daniel.

Selain meminta agar Galeri Musim 2 dihapus, saat ini agensi Kang Daniel, KONNECT Entertainment juga telah menempuh jalur hukum untuk menindak para pembuat postingan dan komentar jahat di media sosial. Semoga Kang Daniel bisa segera kembali beraksi di panggung musik. 

(riz)
 

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.