Penggemar Minta BLACKPINK Diperlakukan Lebih Layak, Ini Respons YG Entertainment

Rizki Adis Abeba Senin, 16 Desember 2019 23:59:23
Penggemar BLACKPINK atau yang disebut dengan nama Blink mengajukan protes terhadap agensi YG Entertainment. (Viki)

TABLOIDBINTANG.COM - Penggemar BLACKPINK atau yang disebut dengan nama Blink mengajukan protes terhadap agensi YG Entertainment. Pada Senin (16/12), kelompok penggemar BLACKPINK melakukan aksi protes dengan mengirimkan truk yang memasang billboard elektronik berisikan tuntutan para penggemar terhadap YG Entertainment di depan gedung kantor pusat YG Entertainment di kawasan Distrik Mapo, Seoul.

Dalam billboard tersebut, terpampang sejumlah detail tuntutan penggemar, di antaranya meminta agar agensi memenuhi hak BLACKPINK untuk melakukan comeback dua kali dalam setahun, eksekusi terhadap rencana proyek solo masing-masing personel, lebih banyak kegiatan domestik seperti penampilan di TV dan radio, serta menghadiri acara spesial akhir tahun.

Penggemar menilai selama ini BLACKPINK tidak diperlakukan dengan layak oleh agensi. Sebab dengan sederet prestasi yang ditoreh BLACKPINK, grup yang melejitkan lagu “Ddu Du Ddu Du” dan “Kill This Love” ini mendapat kesempatan yang sangat sedikit untuk comeback dan melakukan promosi dengan tampil di acara televisi, radio, dan acara musik spesial.

BLACKPINK (viki)
BLACKPINK (viki)

Tahun ini, BLACKPINK hanya merilis single “Kill This Love” pada April lalu. Setelah itu, BLACKPINK disibukkan dengan tur dunia dan kegiatan di luar Korea. Dan sampai saat ini hanya Jennie satu-satunya personel yang melakkan debut solo dengan merilis single “Solo” pada 2018 silam. Sedangkan Lisa, Rose, dan Jisoo belum memperlihatkan tanda-tanda segera debut solo seperti yang pernah dijanjikan agensi.

Menanggapi protes ini, YG Entertainment pun segera merilis surat resmi di hari yang sama. Agensi beralasan bahwa sepanjang tahun ini BLACKPINK disibukkan dengan kegiatan tur yang sangat menyita waktu mereka sehingga tidak memungkinkan bagi mereka untuk melakukan comeback dalam waktu dekat.

“YG selalu mendengarkan keluhan penggemar tentang semua artis kami, termasuk BLACKPINK. BLACKPINK telah menyelesaikan tur dunia tahun ini yang terdiri dari 32 konser di empat benua dan 23 kota, dan saat ini mereka sedang melakukan tur dome di Jepang. Di waktu yang sama, mereka juga merekam beberapa lagu baru di studio,” jelas agensi.

YG juga meminta agar para penggemar terus memberikan dukungan kepada BLACKPINK dan mereka saat ini sedang mempersiapkan album terbaru yang targetnya akan dirilis pada awal 2020.

“Kami semua di YG ingin menyampaikan rasa terima kasih yang terdalam kepada penggemar atas dukungan dan saran kalian, dan kami akan selalu melakukan yang terbaik untuk menghadirkan musik terbaik yang pernah diberikan YG,” tandas agensi.

(riz)

 

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.