Pimpinan JTBC TV Minta Maaf Kepada BTS dan Big Hit Entertainment Atas Pemberitaan Ceroboh Ini

Rizki Adis Abeba | 17 Desember 2019 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - CEO JTBC TV, Song Suk Hee, akhirnya muncul dalam acara berita News Room pada Senin (16/12) untuk menyatakan permintaan maaf secara resmi kepada BTS, agensi Big Hit Entertainment, dan para Army.

Permintaan maaf itu dilakukan setelah JTBC menayangkan laporan berita mengenai adanya rencana gugatan hukum yang dilayangkan para personel BTS terhadap agensi Big Hit Entertainment akibat pembagian keuntungan yang tidak adil. Namun setelah dikonfirmasi oleh pihak Big Hit Entertainment dan para personel BTS, kabar tersebut ternyata tidak benar.

Atas kabar yang telah memicu keresahan, publik menuntut pihak TV JTBC untuk meminta maaf kepada pihak-pihak yang telah dirugikan akibat pemberitaan ceroboh tersebut.

“Setelah menindaklanjuti laporan yang dibuat minggu lalu, diketahui hanya ada sedikit sekali kemungkinan masalah (perselisihan BTS dengan agensi) akan meningkat ke ranah hukum,” kata Song Suk Hee.

“Agensi (Big Hit) mengatakan bahwa mereka telah membuat kontrak yang baru untuk grup (BTS) tahun lalu dan para personel BTS juga mengatakan mereka tidak mempunyai masalah yang mengharuskan mereka menempuh jalur hukum,” lanjut Song Suk Hee.

Untuk itu, Song Suk Hee meminta maaf karena telah mengambil gambar Big Hit Entertainment untuk dijadikan ilustrasi berita tanpa meminta izin.

“Kami juga menerima kritikan dengan rendah hati bahwa kami telah lancang merilis berita ketika gugatan hukum bahkan belum diajukan,” tandas Song Suk Hee.

Akibat pemberitaan ini, sejumlah kelompok penggemar BTS telah memutuskan untuk memboikot JTBC, terutama setelah Big Hit Entertainment memastikan bahwa kabar tersebut tidak benar.

(riz / ray) 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait