SBS Resmi Mengumumkan Rencana Pembuatan Running Man Versi Indonesia

Rizki Adis Abeba | 27 Desember 2019 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar gembira untuk para penggemar variety show Running Man. Pada Jumat (27/12) pihak stasiun TV SBS secara resmi mengumumkan akan memproduksi acara Running Man versi Indonesia. Penandatanganan memo kesepakatan antara SBS dan perusahaan Indonesia FCL telah berlangsung pada 29 November lalu di markas SBS di Seoul, untuk menggarap musim pertama Running Man Indonesia. 

FCL adalah sebuah perusahaan investasi yang dimiliki oleh Sinar Mas Group, yang bisnisnya berfokus pada layanan OTT (over the top) --layanan dengan konten berupa data, informasi atau multimedia yang berjalan melalui jaringan internet--, produksi konten, dan distribusi. Musim pertama Running Man versi Indonesia direncanakan tayang pada pertengahan 2020.

Ini berarti Indonesia menjadi negara ketiga di luar Korea yang secara resmi memproduksi acara Running Man, setelah Tiongkok dan Vietnam. Sebagai negara dengan populasi terbesar di Asia Tenggara, Indonesia diharapkan mampu memegang peranan kunci dalam mengembangkan Hallyu atau demam Korea di kawasan Asia Tenggara.

“SBS sudah secara resmi memasuki pasar terbesar di Asia Tenggara, yakni Indonesia, setelah Tiongkok dan Vietnam. Karena kami masuk (ke Indonesia) setelah melakukan pengamatan selama tiga tahun, kami yakin akan berhasil dan terus bekerja keras untuk mengembangkan Hallyu,” ungkap Kim Yong Jae, Ketua Tim Konten Global SBS.

“Saya berharap Running Man Indonesia bisa membuat gelombang besar melalui OTT, yang sedang berkembang dengan pesat di Indonesia, dan percobaan baru dalam mengombinasikan OTT dengan siaran (televisi),” timpal Jimmy Kim, CEO dari Genflix, salah satu layanan OTT milik FCL.

Rencana SBS untuk mengekspansi acara televisinya ke Indonesia masih akan terus berlanjut. Tidak hanya Running Man, saat ini SBS juga tengah melakukan diskusi untuk menayangkan acara Fantastic Duo di MNC TV, serta melakukan kerja sama untuk memproduksi acara Good Friend versi Indonesia dengan SCTV. Wah, menarik ya! 

(riz)
 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait