Parasite Sukses Menjadi Film Korea Pertama Yang Memenangkan Golden Globe Awards

Rizki Adis Abeba Senin, 6 Januari 2020 20:00:08
Parasite Sukses Menjadi Film Korea Pertama Yang Memenangkan Golden Globe Awards

TABLOIDBINTANG.COM - Film Parasite berjaya di kancah perfilman internasional. Film besutan sutradara Bong Joon Ho ini memenangkan penghargaan Film Berbahasa Asing Terbaik di ajang Golden Globes Awards ke-77 yang digelar di Los Angeles, AS, pada Minggu (05/01). Parasite berhasil mengalahkan film The Farewell (AS), Les Miserables (Perancis), Pain and Glory (Spanyol), dan Portrait of a Lady on Fire (Perancis).

Saat menerima penghargaan, sutradara Bong Joon Ho mengungkapkan bahwa film berbahasa apapun bisa dinikmati oleh penonton di seluruh dunia. 

“Anda bisa menikmati lebih banyak film jika bisa mengatasi subtitle (yang menghalangi gambar) setinggi satu inci. Merupakan suatu kehormatan bagi saya bisa dinominasikan bersama dengan sutradara-sutradara film internasional. Saya pikir kami hanya menggunakan satu bahasa: bioskop,” ungkap Bong Joon Ho.

Parasite menjadi film Korea pertama dan film Asia keempat yang berhasil masuk dalam nominasi sekaligus memenangkan penghargaan Golden Globe Awards. Selain sutradara Bong Joon Ho, sederet tim sukses film Parasite seperti aktor Song Kang Ho, Jo Yeong Jeong, dan Lee Jung Eun, CEO Kwang Shin Ae dari rumah produksi Barunson E&A, serta penulis skenario Han Jin Won turut menghadiri Golden Globe Awards dan menikmati euphoria kemenangan.

Selain Golden Globe, fim Parasite juga masuk dalam daftar terpilih untuk calon nominasi di International Feature Film di Academy Awards ke-92. Selain itu lagu original soundtrack “A Glass of Soju” yang dinyanyikan oleh Choi Woo Shik juga masuk dalam daftar terpilih calon nominasi Original Song di Academy Awards tahun ini.  

(riz)


Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.