CJ ENM Bertemu Perwakilan Agensi Personel X1, Ini yang Dihasilkan

Rizki Adis Abeba | 7 Januari 2020 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perusahaan CJ ENM dan Swing Entertainment yang berperan dalam membentuk dan mengelola grup X1 mengadakan pertemuan dengan perwakilan agensi masing-masing personel X1. Dalam pertemuan yang dilakukan pada Senin (06/01) pukul 4 sore waktu Korsel tersebut, mereka membahas mengenai kelanjutan nasib grup X1.

Menurut seorang sumber, dalam pertemuan tersebut beberapa perwakilan agensi menyatakan menolak jika artisnya melanjutkan kegiatan bersama X1 setelah kontroversi kecurangan pada acara Produce X 101 mencuat.

“Masing-masing CEO agensi (personel X1), bertemu dengan perwakilan CJ ENM dan Swing Entertainment pada hari ini pukul 4 sore sekitar satu jam. Di pertemuan ini beberapa agensi mengungkapkan maksud mereka untuk memboikot kegiatan X1 selanjutnya,” ungkap seorang sumber.

Namun sang sumber menyebutkan bahwa tidak semua perwakilan agensi setuju dengan pendapat ini. Beberapa agensi personel X1 lainnya masih berharap artis mereka bisa terus melanjutkan kegiatan bersama grup X1 sesuai kontrak yang sudah dibuat.

“Saya lihat ada tiga atau empat perusahaan yang mempunyai pemikiran negatif tentang kelanjutan grup X1 dan menginginkan untuk menolak semua kegiatan X1 di masa mendatang. Mereka mengungkapkan perasaan mereka dalam pertemuan hari ini,” beri tahu sang sumber.

“Dan saya juga mengerti bahwa anggota dari agensi lain bersedia untuk melanjutkan X1 jika kesebelas anggota setuju untuk tetap tinggal (di X1). Dan pastinya tidak akan mudah bagi X1 untuk melanjutkan kegiatan mereka,” lanjut sang sumber.

X1 merupakan grup yang dihasilkan dari ajang Produce X 101. Kesebelas personel X1 adalah para trainee yang disebut mendapatkan suara terbanyak dari penonton. Namun pada November tahun lalu, Ahn Joon Young, Producing Director CJ ENM yang menggarap acara Produce X 101 dijebloskan ke penjara atas tuduhan manipulasi suara.

Terungkapnya kasus kecurangan dalam sistem pemungutan suara di Produce X 101 membuat grup X1 saat ini berada di posisi sulit. Sejak kasus ini mencuat, semua kegiatan X1 dihentikan untuk sementara waktu akibat sentiment negatif publik yang tinggi. Hingga saat ini pihak SJ ENM dan Swing Entertainment yang bertanggung jawab atas kegiatan grup X1 belum mengumumkan apakah X1 akan terus melanjutkan kegiatan atau dibubuarkan.

(riz)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait