Alami Gangguan Kesehatan Mental, Jooheon MONSTA X Tulis Surat untuk Penggemar

Rizki Adis Abeba Senin, 27 Januari 2020 22:30:55
Jooheon tidak menjelaskan lebih rinci seperti apa gangguan kesehatan mental yang ia alami

TABLOIDBINTANG.COM - Gangguan kesehatan mental yang belakangan banyak diderita para penyanyi idola K-Pop turut dialami oleh personel MONSTA X, Jooheon. Setelah agensi Starship Entertainment mengungkapkan rencana istirahat Jooheon akibat gangguan kesehatan mental, pada Senin (27/01), Jooheon mencurahkan perasaannya lewat surat yang ditujukan kepada penggemar MONSTA X yang dinamakan Monbebes.

Dalam surat yang diunggah di fan café MONSTA X itu, Jooheon mengungkapkan bahwa saat ini ia sedang berada dalam situasi sulit.

“Monbebes, ini Jooheon yang sangat mencintai Monbebes. Saya berpikir keras apakah saya harus menulis ini. Saya lemah secara mental, dan saya melalui saat-saat yang sulit,” ungkap Jooheon.

Jooheon tidak menjelaskan lebih rinci seperti apa gangguan kesehatan mental yang ia alami, namun yang pasti saat ini ia kesulitan untuk menemui banyak orang.

“Saat ini saya mengonsumsi obat dan berusaha menemukan kesempatan untuk perlahan-lahan muncul lagi. Saya sering berada di dalam kamar yang gelap dengan menyatukan kedua tangan, berdoa, dan menangis. Saya ingin kembali tetapi saya harus bekerja keras agar bisa kembali dengan sisi yang lebih baik dari diri saya, untuk bisa kembali dengan nama Jooheon yang lebih keren untuk Monbebes,” ungkap Jooheon.

Dalam surat tersebut Jooheon juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada personel MONSTA X, Hyungwon dan Changkyun. Ia pun meminta agar rekan-rekannya tersebut memaklumi kondisinya dan tidak berpikiran yang bukan-bukan. “Kalian merindukan saya, kan?” tulis Jooheon.

Jooheon pun mengatakan kalau dirinya berusaha melakukan banyak hal positif sebagai terapi untuk menyembuhkan kondisinya. “Saya akan menjadi Jooheon yang terbaik. Semua orang pasti mempunyai masalah di dunia yang sulit ini. Kota ini sangatlah kacau. Saya akan memenangkan dunia yang rumit ini dan segera kembali. Jika kalian menunggu saya dan bertemu saya lagi, saya akan berdiri dengan lebih keren dengan nama Jooheoney. Saya mencintai kalian, Monbebes,” Jooheon meyakinkan.

“Mari saling mendoakan. Kita semua berjuang dan terluka. Maaf karena (suratnya) terlalu panjang. Sekali lagi, saya mencintai kalian!” tandas Jooheon. 

(riz)

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.