Jadi Grup Senior, Super Junior Ingin Dipandang Seperti Ini oleh para Artis Muda

Rizki Adis Abeba Selasa, 4 Pebruari 2020 19:00:23
Super Junior telah 16 tahun berkarier. (Soompi)

TABLOIDBINTANG.COM - Debut sejak 2005, tahun 2020 menandai 16 tahun (menurut perhitungan umur Korea) eksistensi Super Junior di dunia hiburan. Perbedaan apa saja yang mereka rasakan setelah mendapat predikat sebagai artis senior?

“Karena kami terus berpromosi dan tidak pernah beristirahat terlalu lama, alih-alih merasa sudah berada di level tertentu, kami merasa hanya menjadi ‘kakak tertua’. Sejujurnya, saya tidak merasa seperti itu secara fisik,” kata Eunhyuk.

Super Junior (Viki)
Super Junior (Viki)

Yesung menambahkan, di awal debut para personel Super Junior pernah berangan-angan membayangkan bagaimana jadinya jika mereka menjadi artis senior.

“Itulah yang membuat kami lebih penasaran. Kami membayangkan apa yang dirasakan para artis junior ketika mereka melihat kami dan apakah mereka merasa kami sulit didekati. Kami sejujurnya berharap mereka tidak merasa kami sulit (didekati) dan bisa menjangkau kami dengan nyaman,” ungkap Eunhyuk.

Tahun ini Super Junior comeback lewat album TIMELESS dengan single andalan “2YA2YAO”. Grup yang mempopulerkan lagu “Sorry Sory” ini juga baru saja menerima penghargaan Bonsang Awards (penghargaan tertinggi) di Seoul Music Awards ke-29 yang semakin mengukuhkan eksistensi mereka sebagai grup senior di jagad K-Pop.

(riz)

 

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.