Teror Virus Corona, Tur Dunia SEVENTEEN dan Konser Mini Baekho NU’EST Batal

Rizki Adis Abeba | 10 Februari 2020 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Merebaknya wabah virus corona kembali menyebabkan pembatalan dan penundaan rencana konser sejumlah penyanyi K-Pop. Pada Minggu (9/2) agensi Pledis Entertainment mengumumkan pembatalan rencana konser dua artisnya, SEVENTEEN dan personel grup NU’EST, Baekho.

Saat ini SEVENTEEN semestinya masih melanjutkan rangkaian tur dunia yang bvertajuk “Ode to You” di beberapa negara seperti Malaysia, Taiwan, Sanyol, Perancis, dan Jerman. Namun merebaknya wabah virus corona yang telah sampai ke beberapa negara Eropa membuat agensi terpaksa mengumumkan pembatalan konser SEVENTEEN di negara-negara tersebut.

“Halo, ini Pledis Entertainment. Karena wabah virus corona yang masih berlanjut, kami memutuskan untuk membatalkan tur dunia SEVENTEEN di bulan Februari dan Maret dengan mempertimbangkan kesehatan dan keamanan para artis dan penggemar,” ungkap perwakilan Pledis Entertainment.

Dengan alasan yang sama pula, Pledis Entertainment terpaksa membatalkan konser solo Baekho yang menurut rencana akan digelar di Taiwan dan Thailand pada Februari.

“Karena kesehatan dan keselamatan para artis, penoton, dan staf adalah priositas utama, kami membuat keputusan ini untuk mencegah kemungkinan buruk. Karena itu, kami mengumumkan bahwa konser mini BAEKHO-Liday di Taipei pada 14 Februari akan dibatalkan, dan konser mini di Bangkok pada 16 Februari akan ditunda,” jelas perwakilan Pledis Entertainment.

Agensi meminta pengertian para penggemar dan menginstruksikan penggemar yang telah membeli tiket untuk mengubungi pihak promotor untuk segera melakukan proses pengembalian uang.

Sebelumnya, rencana konser Ren NU’EST di Macau pada 31 Januari juga terpaksa ditunda karena merebaknya wabah virus corona yang berpusat di kota Wuhan, Tiongkok, dan menyebar ke sejumlah negara Asia, Eropa, hingga Amerika.

“Kami meminta maaf sedalam-dalamnya kepada penggemar yang telah menantikan konser dan kami meminta pengertiannya. Terima kasih,” tandas agensi.

(riz)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait