Ulang Tahun, Chungha Ex-I.O.I Sumbang 10 Ribu Masker untuk Anak-anak Kurang Mampu

Rizki Adis Abeba | 10 Februari 2020 | 18:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi jebolan grup I.O.I, Chungha, merayakan hari ulang tahunnya yang jatuh pada 9 Februari dengan melakukan aksi donasi untuk membantu mencegah penyebaran wabah virus corona.

Di hari ulang tahunnya yang ke-25 (menurut perhitungan Korea), Chungha menyumbangkan uang sebesar 20 juta won atau sekitar 240 juta rupiah melalui organisasi ChildFund Korea. Uang sumbangan Chungha tersebut ditujukan untuk membeli sekitar 10 ribu masker untuk diberikan kepada anak-anak demi mencegah penularan virus corna di Korea.

“Saya berharap donasi ini akan membantu anak-anak dari keluarga dengan pendapatan rendah yang kesulitan mendapatkan masker karena penyebaran virus corona. Saya akan terus memantau perkembangan informasi untuk memastikan anak-anak tersebut bisa tumbuh dengan sehat dan aman,” ungkap Chungha yang sejak lama dikenal sangat peduli terhadap anak-anak dari keluarga kurang mampu.

Perwakilan ChildFund Korea pun menyambut baik uluran tangan Chungha yang peduli terhadap nasib anak-anak kurang mampu. “Kami akan melakukan yang terbaik sehingga donasi yang diberikan Chungha bisa menjangkau anak-anak dari keluarga yang kurang mampu di seluruh negara (Korea) dalam bentuk masker. Semoga sumbangan ini bisa membantu anak-anak,” kata perwakilan ChildFund Korea.

(riz)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait