Jelang Episode Final, Rating Crash Landing on You Kian Menguat

Rizki Adis Abeba | 17 Februari 2020 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dengan sisa satu episde final, rating serial drama Crash Landing on You semakin menguat. Pada penayangan episode ke-15 yang tayang pada Sabtu (15/02) kemarin, Nielsen Korea mencatat rating Crash Landng on You mencapai 17,1 persen dengan puncak perolehan rating minute by minute mencapai 19,2 persen.

Meski belum bisa mengalahkan rekor yang diperoleh serial Goblin yang sama-sama diproduksi kanal TV berbayar, tvN, Crash Landing on You saat ini masih memimpin perolehan rating serial drama yang sedang tayang di Korea.

“Crash Landing on You tidak hanya menjadi yang pertama di jam tayangnya dari keseluruhan kanal (termasuk jaringan televisi nasional), tetapi juga menjadi peringkat pertama dalam catatan demografis penonton berusia antara 29 hingga 49 tahun, dengan nilai rating rata-rata sebesar 11,4 persen dan puncaknya 12,8 persen. Selain itu, serial drama ini terus mencetak hits yang massiv di kalangan penonton wanita berusia 40-an dengan nilai rating mencapai 26,1 persen untuk kalangan penonton tersebut,” jelas sumber dari industri hiburan Korea.

Episode pamungkas Crash Landing on You akan tayang pada Minggu (16/02). Penonton pun penasaran dengan bagaimana akhir kisah cinta Kapten Ri Jeong Hyuk dengan Yoon Se Ri? Mampukah mereka menyatukan cinta yang terhalang oleh situasi perang dingin antara Korea Utara dan Korea Selatan?

(riz)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait