X1 Dikabarkan Belum Terima Bayaran Hingga Dibubarkan, Ini Penjelasan Mnet

Rizki Adis Abeba Selasa, 18 Pebruari 2020 02:00:53
Meski telah resmi dibubarkan pada Januari lalu, grup X1 masih memunculkan persoalan.

TABLOIDBINTANG.COM - Meski telah resmi dibubarkan pada Januari lalu, grup X1 masih memunculkan persoalan. Pada Senin (17/02), media Ilgan Sports mengabarkan bahwa para mantan personel X1 hingga saat ini belum mendapat bayaran atas kegiatan promosi mereka bersama X1.

Kabar tersebut mengklaim bahwa agensi masing-masing personel telah berusaha beberapa kali menghubungi CJ ENM untuk meminta bayaran atas kegiatan promosi X1, namun belum mendapatkan respons.

Sejak debut pada Agustus tahun lalu, di masa promosi yang singkat X1 telah melakukan sejumlah kegiatan komersil, seperti premiere show-con di Gocheok SKY Dome, menjual merchandise, merilis album mini Quantum Leap yang terjual lebih dari 500 ribu kopi, dan tampil di berbagai acara termasuk KCON 2019. Namun para personel X1 belum mendapat bayaran atas semua kegiatan tersebut.

Menanggapi isu ini, pihak Mnet sebagai penyelenggara Produce X 101 pun angkat bicara. Pihak Mnet menampik tudingan bahwa mereka berusaha melalaikan kewajiban pembayaran terhadap personel X1.

"Kami telah melakukan pembicaraan berkelanjutan dengan agensi masing-masing anggota mengenai isu pembayaran," ungkap perwakilan Mnet. "Kami berencana mengirimkan pernyataan akun (pembayaran) ke tiap-tiap agensi hari ini. Kami juga akan mengikuti prosedur yang dibutuhkan," lanjutnya.

X1 merupakan grup proyek yang dihasilkan dari ajang pencarian bakat Produce X 101 yang diselenggarakan oleh stasiun televisi Mnet. Namun grup X1 terpaksa dibubarkan pada Januari 2020 setelah terkuak adanya skandal manipulasi dalam pemungutan suara. Saat ini kesebelas personel X1 telah kembali ke agensi masing-masing dan melanjutkan karier mereka sesuai arahan agensi. 

(riz)

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.