Lee Shin Young Sempat Ingin Memaafkan Penyebar Fitnah, Namun Ini yang Terjadi

Rizki Adis Abeba | 20 Februari 2020 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor serial Crash Landing on You, Lee Shin Young, mempunyai alasan yang membuatnya memilih jalur hukum untuk menghadapi pelaku yang menyebar fitnah tentang dirinya. Pada Kamis (20/02) agensi Lee Shin Young, Forest Entertainment mengungkap bahwa selain menyebarkan fitnah soal tindakan perundungan yang ditujukan pada Lee Shin Young, pelaku juga melakukan aksi teror dan pemerasan.

Agensi menyebutkan, sebelumnya pelaku yang disebut dengan inisial A telah mengaku menyebarkan fitnah tentang perundungan dengan tujuan menjatuhkan Lee Shin Young. Untuk itu, pelaku meminta maaf dan ingin menyelesaikan masalah secara kekeluargaan.

"A mengaku itu adalah kesalahpahaman. Dia juga sudah meminta maaf kepada Lee Shin Young dan berjanji untuk menghapus semua tulisan yang telah dia unggah di internet," beber agensi Lee Shin Young.

Sayangnya, setelah Lee Shin Young mempercayai janji A, dan memaafkannya dengan tulus, tiba-tiba A berubah sikap. A bahkan berusaha melakukan tindakan pemerasan dengan mengirimkan surat kaleng kepada ayah Lee Shin Young.

Dalam surat itu A menuliskan, "Saya menulis surat permintaan maaf tanpa menerima uang. Saya berpikir untuk mengungkap semuanya di komunitas (daring). Jika Anda tidak berniat membuat kesepakatan dengan saya, jangan hubungi saya. Saya akan menemui Anda di stasiun."

Tentu saja, surat kaleng yang terus menerus dikirim oleh A sangat mengganggu dan merugikan Lee Shin Young. Sang aktor tidak hanya mengalami gangguan kesehatan mental dan trauma, tapi juga kehilangan kontrak kerja.

Karena itu, agensi Forest Entertainment akhirnya mengambil langkah hukum yang tegas untuk menghentikan aksi A. "Kami berharap melalui insiden ini, A menjadi lebih dewasa dan bisa menjalani hidup dengan normal sambil merenungkan dengan sungguh-sungguh kesalahannya," jelas agensi Lee Shin Young. 

(riz)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait