Parasite Menang Oscar, Presiden Moon Jae In Undang Pemain dan Kru Makan Siang

Rizki Adis Abeba Kamis, 20 Pebruari 2020 22:30:47
Pada Kamis (20/02) Presiden Moon Jae In menyambut para pemain dan kru produksi dan distribusi Parasite di istana kepresidenan Korea, Blue House (Soompi)

TABLOIDBINTANG.COM - Pada Kamis (20/02) Presiden Moon Jae In menyambut para pemain dan kru produksi dan distribusi Parasite di istana kepresidenan Korea, Blue House, dalam acara makan siang bersama untuk merayakan kemenangan fil Parasite di Academy Awards ke-92. 

Di kesempatan itu, presiden Moon Jae In mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang berhasil diraih Parasite yang sukses membawa pulang empat penghargaan dan menjadi film Korea dan film non-berbahasa Inggris pertama yang menenangkan kategori Best Picture sepanjang sejarah Academy Awards.

“Oscar adalah festival film paling hebat dan bergengsi di dunia, namun seperti yang telah dikritik sutradara Bong Joon Ho, ajang itu dikritik karena dianggap sebagai ‘festival film lokal’. Namun, karena Parasite dan sutradara Bong Joon Ho sangat hebat, mereka bisa menaklukkan halangan yang dihadapi oleh film non-bahasa Inggris dan dikenal sebagai film terbaik dan sutradara terbaik. Ini membuat saya lebih bangga lagi,” ungkap Presiden Moon Jae In.

Dengan banyaknya pencapaian yang berhasil diperoleh para senias dunia hiburan Korea, seperti grup BTS, drama Korea, film, hingga musisi klasik, Presiden Moon Jae In berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk membuat industri hiburan Korea semakin dikenal dan diakui dunia.

“Budaya Korea telah beralih dari pinggiran ke pusat dunia dan dikenal di semua bidang budaya. Saya yakin ini semua berkat gairah dan kerja keras semua pihak, termasuk sutradara Bong Joon Ho. Saya ingin berterima kasih sekali lagi kepada mereka,” kata Presiden Moon Jae In. 

Sehubungan dengan industri film dan kemenangan Parasite, Presiden Moon Jae In berjanji untuk menerapkan sistem jam kerja standar dengan durasi 52 jam per minggu, meningkatkan kebijakan kesejahteraan bagi mereka yang bekerja di industri film, segera menerapkan batasan jumlah pemutaran di bioskop oleh distributor tertentu untuk mencegah monopoli, dan memberikan dukungan bagi akademi film untuk membantu industri film berkembang. 

(riz)


Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.