Roy Kim Dapat Pengampunan Atas Kasus Penyebaran Foto Mesum, Ini Alasannya

Rizki Adis Abeba Selasa, 25 Pebruari 2020 18:30:16
Agensi Roy Kim, Stone Music Entertainment, merilis pernyataan resmi untuk menerangkan perkembangan kasus hukum sang penyanyi (Allkpop)

TABLOIDBINTANG.COM - Agensi Roy Kim, Stone Music Entertainment, merilis pernyataan resmi untuk menerangkan perkembangan kasus hukum sang penyanyi. Sebelumnya, Roy Kim dituduh terlibat dalam penyebaran konten foto-foto mesum ilegal di dalam grup obrolan Kakotalk milik Jung Joon Young.

Pada Selasa (25/02), agensi menyatakan bahwa tindakan kriminal Roy Kim telah diampuni oleh kepolisian. “Artis kami, Roy Kim, yang telah diinterogasi atas tuduhan menyebarkan foto seksual ilegal pada April tahun lalu, telah menerima pengampunan atas tuduhan kriminalnya dari kepolisian,” ungkap perwakilan agensi Roy Kim.

Agensi juga menjelaskan, Roy Kim telah menjalani proses pemeriksaan dengan patuh dan disiplin. Ia juga tidak terbukti telah mengambil foto-foto dan video mesum secara ilegal, melainkan hanya menyalin gambar dari situs portal dan membagikannya di ruang obrolan Kakaotalk.

“Setelah menjalani investigasi polisi dengan rajin, terungkap bahwa Roy Kim hanya membagikan tangkapan layar dari gambar yang ia salin dari situs portal di mesin pencarian, melalui ruang obrolan Kakaotalk. Roy Kim tidak mengetahui fakta bahwa apapun tujuanya, tindakan membagikan foto seksual seperti yang dia gunakan bisa ditetapkan sebagai pendistribusian konten ilegal oleh hukum. Karena itu, Roy Kim sangat menyesali perbuatan buruknya,” jelas agensi Roy Kim.

Roy Kim menjadi salah satu selebriti yang ditetapkan menjadi tersangka dalam rangkaian skandal penyebaran foto dan video mesum ilegal yang bermula dari tertangkapnya Seungri dalam skandal Burning Sun. Selain Roy Kim, sejumlah penyanyi idola muda seperti Jung Joon Young, Choi Jong Hoon, dan Eddy Kim juga terseret dalam kasus serupa. 

(riz)

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.