Son Ye Jin Berikan Sumbangan Miliaran untuk Atasi Wabah Virus Corona di Daegu

Rizki Adis Abeba | 28 Februari 2020 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris Son Ye Jin menunjukkan simpatinya terhadap wabah virus corona tipe baru atau yang disebut COVID-19 yang semakin meluas di Korea Selatan, terutama di kota Daegu yang kini menyumbang jumlah pasien corona terbanyak di Korea. 

Pada Kamis (27/02), bintang serial drama Crash Landing on You ini memberikan sumbangan sebesar 100 juta won atau sekitar 1,15 miliar rupiah melalui Komunitas Catur Korea cabang Daegu. 

Dana sumbangan Son Ye Jin ini diharapkan dapat membantu masyarakat Daegu untuk membeli obat-obatan dan masker selama menghadapi dan mencegah wabah corona yang semakin mengkhawatirkan di daerah tersebut.

Son Ye Jin sendiri mempunyai kedekatan emosional dengan kota Daegu, di mana ia dilahirkan dan dibesarkan di kota terbesar keempat di Korea Selatan tersebut. 

"Daegu adalah kampung halaman saya, di mana saya dilahirkan dan dibesarkan, juga tempat di mana orang tua saya tinggal sekarang. Jadi itu adalah tempat yang sangat istimewa bagi saya, dan kabar soal wabah virus corona di Daegu sangatlah menyedihkan bagi saya," ungkap Son Ye Jin.

"Saya berharap (sumbangan yang saya berikan) bisa menyediakan bantuan praktis untuk masyarakat menengah ke bawah yang sangat membutuhkan bantuan saat ini, juga bisa membantu pengobatan dan pencegahan COVID-19," lanjut Son Ye Jin. Semoga. 

(riz)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait