The Rose Mengambil Langkah Hukum Ini Untuk Menghadapi Agensi J and STAR Company

Rizki Adis Abeba | 4 Maret 2020 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - The Rose sudah mantap menggugat agensi mereka, J & STAR Company, untuk menghentikan kontrak eksklusif yang telah berjalan selama tiga tahun. Selain menunjuk firma hukum LIWU sebagai perwakilan hukum mereka, The Rose juga telah menyiapkan langkah hukum lainnya untuk menghadapi agensi.

“Untuk mendapatkan penghentian kontrak eksklusif secara hukum, The Rose akan meminta untuk mengkonfirmasi tidak adanya kontrak eksklusif dengan Dewan Arbitrase Komersial Korea, dan kami telah mengajukan permohonan ke Pengadilan Distrik Pusat Seoul pada 2 Maret 2020 untuk menghentikan efektivitas kontrak eksklusif hingga keputusan terungkap,” tegas perwakilan hukum The Rose.

Perwakilan hukum The Rose menekankan, apa yang dituntut The Rose dari agensi merupakan hak minimal yang harus diperoleh selebritis sebagaimana ditentukan oleh kontrak eksklusif standar, dan karena (perusahaan) tidak mengabulkan permintaan itu, tidak ada pilihan lain selain mengakhiri kontrak. 

Meskipun J & STAR Company telah mengirim surat balasan pada 27 Februari 2020, tidak ada dokumen mengenai bukti perhitungan pembayaran seperti yang diminta oleh The Rose, dan bersama dengan alasan bahwa tidak ada keuntungan, perusahaan hanya memperingatkan dan mengancam The Rose dengan tindakan hukum perdata dan pidana senilai miliaran won. 

“Firma hukum LIWU akan berdoa agar kasus ini cepat diselesaikan sehingga The Rose dapat bertemu penggemar mereka sesegera mungkin, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk melindungi hak-hak The Rose,” tandas perwakilan hukum The Rose.

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait