Digosipkan Keluar Dari Super Junior, Kim Heechul Masih Ikut Rekaman Album

Rizki Adis Abeba | 17 Maret 2020 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Agensi SJ Label membuat klarifikasi mengenai status Kim Heechul di grup Super Junior. Klarifikasi ini dilakukan menyusul munculnya rumor bahwa Kim Heechul sudah tidak lagi menjadi bagian dari grup yang melambungkan lagu “Sorry Sorry” itu.

Pada Selasa (17/03), perwakilan SJ Label memastikan Kim Heechul masih menjadi bagian dari Super Junior kendati ia tidak bisa mengikuti kegiatan promosi grup secara aktif.

“Kim Heechul masih menjadi anggota Super Junior. Meskipun dia tidak bisa tampil di atas panggung, dia masih berpartisipasi dalam (rekaman) album dan konten lainnya seperti biasa,” jelas perwakilan agensi.

Rumor keluarnya Kim Heechul dari Super Junior muncul setelah ia berbincang-bincang di acara 7,7 Billion Love pada Senin (16/03). Di acara itu Kim Heechul menceritakan kondisi kesehatannya membuat ia tidak bisa tampil di kegiatan manggung Super Junior yang membutuhkan kekuatan fisik prima.

“Karena efek dari kecelakaan mobil di masa lalu, kondisi kaki saya memburuk, jadi saya bilang kepada anggota (Super Junior), ‘Sepertinya saya tidak bisa lagi berpartisipasi pada promosi tim’. Namun mereka mengatakan, ‘Kau tidak perlu menari di atas panggung. Kita bisa mengatasi ini bersama-sama’,” urai Kim Heechul.

Namun karena proses penyuntingan pada perbincangan tersebut, penonton mendapat kesan bahwa Kim Heechul telah meninggalkan Super Junior. Hal ini pun dibenarkan oleh pihak agensi Kim Heechul. “Cara bagian (obrolan) tersebut disunting memberikan ruang untuk kesalahpahaman,” kata agensi.

Hingga saat ini Kim Heechul masih ambil bagian dalam rekaman album Super Junior, termasuk album TIMELESS yang dirilis Januari lalu. Hanya saja seperti yang telah disebutkan, ia tidak berpartisipasi dalam kegiatan manggung grup. Kim Heechul memilih lebih aktif tampil di berbagai acara televisi seperti My Ugly Duckling dan Delicious Rendezvous. J riz

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait