Kasus Manipulasi Suara Produce X 101, Ahn Joon Young Bantah Menerima Suap 

Rizki Adis Abeba Senin, 23 Maret 2020 23:59:23
Kasus Manipulasi Suara Produce X 101, Ahn Joon Young Bantah Menerima Suap 

TABLOIDBINTANG.COM - Ahn Joon Young dan Kim Yong Bum menjalani sidang kedua dalam kasus dugaan manipulasi suara dalam acara Produce X101 pada Senin (23/03). Selain kedua produser acara tersebut, dihadirkan pula lima orang eksekutif dari agensi yang diduga melakukan penyuapan terhadap produse Produce X 101.

Jaksa mengungkapkan pihaknya memilih label mana saja yang diduga terlibat dalam kasus penyuapan dan rencana manipulasi dengan Ahn Joon Young dan Kim Yong Bum berdasarkan rekaman telepon di ponsel Ahn Joon Young. 

Selain itu jaksa juga mengindikasikan label yang terlibat dalam kejahatan ini adalah label yang mempunyai trainee yang berhasil debut ke dalam grup X1 maupun trainee yang bertahan lama dalam ajang survival show Produce X 101.

Kendati demikian, Ahn Joon Young menolak anggapan bahwa ia melakukan manipulasi pada proses pemungutan suara Produce X 101 karena mendapatkan suap dari agensi tertentu. 

“Saya memanipulasi peringkat karena tekanan atas kesuksesan acara dan rating. Saya tidak melakukannya karena mendapat suap dari agensi,” aku Ahn Joon Young.

Pernyataan Ahn Joon Young juga didukung oleh pengakuan pengacara agensi. “Benar kami memberikan traktiran, namun kami tidak membicarakan tentang program (Produce X 101). Bisa dilihat dari anggota pertemuan itu untuk memastikan bahwa pertemuan itu tidak resmi,” bantah pengacara agensi membela pernyataan Ahn Joon Young.

Pengacara agensi juga menyebut bahwa traktiran yang diberikan oleh agensi terhadap Ahn Joon Young sama sekali tidak dimaksudkan untuk memanipulasi jumlah perolehan suara. 

“Benar, bahwa kami memberikan traktiran, namun itu hanya agar dia memperhatikan (trainee kami). Kami tidak meminta waktu tayang yang lebih lama (untuk trainee kami), untuk mengetahui misi lagu yang akan dibawakan terlebih dahulu, atau untuk menaruh mereka di peringkat (yang tinggi). Tidak ada bukti untuk itu,” jelas pengacara agensi.

Sebelumnya, dalam proses pemeriksaan Ahn Joon Young mengaku bahwa dirinya telah melakukan manipulasi pada pemungutan suara di ajang Produce X 101 dan Produce 48. 

(riz)

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.