Tur BTS Terganggu, Agensi Sebut Keselamatan Personel dan Penggemar Priotitas

Rizki Adis Abeba | 25 Maret 2020 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada Selasa (24/03) agensi Big Hit Entertainment memberikan keterangan mengenai rencana konser tur dunia BTS, Map of The Soul, yang terancam akan ditunda atau dibatalkan akibat pandemi COVID-19. Tidak hanya di negara-negara lain, agensi juga telah membatalkan rencana konser pembuka di Seoul, Korea, pada April.

Kendati demikian agensi masih membuka kemungkinan untuk menentukan tanggal dan lokasi yang dinilai aman untuk menggelar konser di Seoul.

“Kami juga tengah mengembangkan rencana untuk mengamankan tanggal dan tempat untuk mengadakan tur Map of the Soul BTS di Seoul ketika situasinya stabil. Kami meminta pengertian Anda saat kami terus berusaha untuk memberikan pengalaman baru dan lebih baik dari sebelumnya untuk tur Map of the Soul kepada semua penggemar kami yang pasti kecewa dengan pembatalan baru-baru ini,” jelas agensi BTS.

Untuk saat ini, keselamatan dan kesehatan BTS dan para penggemar menjadi prioritas utama agensi. Karena itu mereka tidak ingin gegabah dalam mengambil keputusan.

“Kami akan terus menempatkan prioritas tertinggi pada kesehatan dan keselamatan artis dan penggemar kami dan melakukan yang terbaik untuk memenuhi janji yang kami buat untuk penggemar kami. Sekali lagi, kami meminta pengertian dan dukungan Anda yang murah hati dari semua penggemar kami yang menantikan tur Map of the Soul,” tandas agensi BTS.

Konser tur Map of the Soul sedianya akan dimulai dengan konser pembuka di Seoul pada 11, 12, 18, dan 19 April di Seoul, Korea. Konser akan dilanjutkan di Amerika Utara pada akhir April, lalu beralih ke Eropa dan Jepang hingga September mendatang. Namun kondisi Korea, juga hampir sebagian besar negara tujuan konser BTS yang saat ini masih berjuang melawan pandemi COVID-19 membuat agensi harus mempertimbangkan opsi lain. 

(riz)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait