Yunho TVXQ Daftarkan Hak Paten Masker Unik Rancangannya

Rizki Adis Abeba Kamis, 26 Maret 2020 18:00:23
Yunho TVXQ membuat rancangan desain masker yang berbeda dari sebelumnya. (Viki)

TABLOIDBINTANG.COM - Saat ini masker pelindung wajah menjadi kebutuhan paling mendasar di tengah pandemi COVID-19 yang melanda dunia. Di tengah kondisi ini, Yunho TVXQ melahirkan sebuah terobosan baru dengan membuat rancangan desain masker yang berbeda dari yang sudah ada sebelumnya.

Pada Kamis (26/3) Lembaga Kekayaan Intelektual Korea mengungkapkan bahwa Yunho telah mendaftarkan hak paten atas masker hasil rancangannya secara daring pada 16 Maret lalu. Rancangan masker Yunho sendiri dibuat pada 3 Maret lalu. “Benar, Yunho mendaftarkan rancangan desain maskernya,” ungkap seorang sumber.

Berbeda dengan masker lain yang beredar di pasaran, masker rancangan Yunho tidak hanya unik, namun fungsional. Yunho meletakkan sebuah katup yang bisa dibuka dan ditutup di bagian tengah masker tepat di depan mulut. Desain seperti ini memungkinkan seseorang untuk minum tanpa harus melepas masker.

Masker rancangan Yunho. (Viki)
Masker rancangan Yunho. (Viki)

“Saya sering mengenakan masker, lalu saya berpikir, ‘Apakah ada cara untuk bisa minum dengan mudah dan cepat selagi saya mengenakan masker?’ akhirnya saya mendaftarkan hak paten masker rancangan saya,” jelas Yunho.

Yunho termasuk artis yang memberikan perhatian tinggi terhadap pandemi COVID-19 yang melanda Korea. Selain merancang masker, sebelumnya Yunho juga telah memberikan donasi sebesar 30 juta won atau senilai 395 juta rupiah kepada Komunitas Catur Korea untuk digunakan melawan penyebaran COVID-19.

(riz)

 

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.