Penyanyi Wheesung Diperiksa Polisi Karena Kasus Penyalahgunaan Obat

Rizki Adis Abeba | 26 Maret 2020 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi sekaligus produser musik, Wheesung, tersandung kasus penyalahgunaan obat-obatan. Pada Kamis (26/03), Wheesung dikabarkan menjalani pemeriksaan kepolisian atas dugaan penggunaan obat anestesi berjenis propofol secara beruang-ulang.

Media Korea menyebut Wheesung diketahui terlibat dalam kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang ini setelah polisi menyelidiki seorang penjual obat ilegal.

“Ketika memeriksa penjual obat ilegal yang ditangkap baru-baru ini, polisi mengetahui bahwa penyanyi Wheesung juga terlibat dalam pembelian propofol dalam jumla besar,” ungkap seorang sumber.

Propofol merupakan obat yang digunakan dalam proses pembiusan ketika seseorang akan menjalani tindak pembedahan. Tentu saja, obat ini dilarang untuk digunakan secara bebas tanpa pengawasan dokter. Untuk itu,  saat ini polisi sedang menyiapkan surat penangkapan terhadap Wheesung.

Ini bukan kali pertama penyanyi veteran ini terlibat dalam skandal obat-obatan terlarang. Pada 2011 hingga 2013 silam, Wheesung pernah dituduh menyalahgunakan propofol lewat klinik kecantikan, klinik saraf, dll. Namun, kasus tersebut berakhir tanpa dakwaan. Bagaimana dengan kasus yang sekarang? 

(riz)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait