Kritik Pemerintah Korea Terkait Penanganan COVID-19, Jang Mi In Ae Tuai Kecaman

Rizki Adis Abeba | 30 Maret 2020 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris Jang Mi In Ae mendadak menjadi pusat perhatian setelah menuliskan komentar yang kontroversial mengenai penanganan wabah COVID-19 di Korea. Dalam postingannya, Jang Mi In Ae memberikan kritikan terhadap pemerintah Korea dalam menangani pandemi COVID-19. Sayangnya, kritikan Jang Mi In Ae dinilai warganet tidak tepat.

Jang Mi In Ae mengkritisi kebijakan pemerintah Korea Selatan yang akan memberikan dana bantuan sebesar satu juta won atau 13,3 juta rupiah untuk setiap keluarga di Korea yang beranggotakan empat orang untuk menghadapi krisis ekonomi sebagai dampak dari wabah COVID-19. Bagi Jang Min Ae nilai uang tersebut jauh dari cukup.

“Ini menyebalkan. Negara kita tidak punya uang. Anda juga menjual tanah negara ini ke tempat lain, kan? Apakah Anda benar-benar pemerintah yang mampu menyelamatkan rakyat? Apa artinya uang satu juta won? Saya sangat marah saat membaca beritanya,” tulis Jang Mi In Ae.

Tak pelak, tulisan Jang Mi In Ae tersebut langsung menuai reaksi sewot dari warganet. Sebab kebijakan pemerintah Korea tersebut sebenarnya menuai banyak pujian baik dari masyarakat Korea sendiri maupun dari negara lain. Apalagi selama ini Jang Mi In Ae juga tidak pernah terdengar suaranya dalam gerakan pemberian donasi dalam menghadapi wabah COVID-19 di Korea.

“Apakah dia ikut menyumbangkan 100 juta won (sekitar 1,3 miliar rupiah) seperti halnya selebriti lain? Saya tak pernah mendengar dia melakukannya. Sejujurnya Korea Selatan memberikan bantuan yang lebih layak dibanding negara kuat lainnya seperti Italia dan AS dalam melawan COVID-19. Dia pasti tidak menonton berita dari luar negeri,” kritik seorang warganet terhadap Jang Mi In Ae.

“Banyak orang menyatakan sudah melakukan yang terbaik sebisa mereka. Tapi ini bukan waktunya untuk menjadi terlalu kritis dan saling menyalahkan orang lain. Semua orang termasuk pemerintah sedang berada di bawah tekanan sekarang,” komentar warganet lain.

Jang Mi In Ae sendiri bisa dikatakan sebagai sosok artis yang kontroversial. Aktris yang membintangi serial drama Missing You, Dear My Sister, dan A Happy Woman ini pernah terlinat dalam kasus penggunaan narkoba jenis propofol pada 2013 silam.

(riz)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait