Terlibat Pembuatan Konsep Album Solo, Suho EXO Terinspirasi Lukisan Van Gogh

Rizki Adis Abeba | 30 Maret 2020 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah delapan tahun debut bersama EXO, Suho akhirnya debut sebagai penyanyi solo. Pada Senin (30/03), Suho merilis album Self Portrait dengan single andalan berjudul “Let’s Love”. Menjelang perilisan album mini perdananya, Suho pun menceritakan seperti apa proses penggarapan albumnya.

Tidak tanggung-tanggung, sebagai penyanyi idola yang telah malang melintang di panggung musik, terlebih mengemban status sebagai leader grup EXO, Suho mempunyai kapasitas untuk ikut terlibat dalam pembuatan konsep album solonya.

Diungkapkan Suho, ia mendapat inspirasi dari lukisan-lukisan Van Gogh ketika memikirkan ide konsep album solonya. “Saya sangat tersentuh dengan lukisan Van Gogh yang saya lihat selama perjalanan (di Eropa), lalu saya nyatakan kalau saya ingin menciptakan album yang seperti potret diri saya. Saya berusaha mengungkapkan hal ini dalam segala hal mulai dari sampul album hingga lirik dan konten album,” jelas Suho.

“Saya banyak berdiskusi dengan tim tentang citra yang dibayangkan orang ketika berpikir tentang saya, dan saya berpartisipasi di seluruh tahapan proses pembuatan album,” lanjut Suho.

(riz)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait