Yoon Hak Supernova, Idola K-Pop Pertama Yang Dinyatakan Positif COVID-19

Rizki Adis Abeba | 3 April 2020 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dunia hiburan Korea dikejutkan dengan kabar adanya penyanyi idola K-Pop yang dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

Pada Jumat (03/04), media SPOTV News mengabatkan personel Supernova, Yoon Hak, terdiagnosa mengidap COVID-19 sejak 1 April lalu.

Kabar ini pun dibenarkan oleh perwakilan agensi Yoon Hak, CJ ENM. “Setelah kembali ke Korea pada 24 Maret setelah melakukan promosi individual di Jepang, Yoon Hak didiagnosa COVID-19 pada 1 April,” ungkap perwakilan agensi Yoon Hak.

“Saat ini Yoon Hak menjalani pengobatan di rumah sakit. Gejala yang dialaminya ringan. Dia akan fokus pada pengobatan dan penyembuhan. Sementara itu manajer, stylist, dan anggota staf lainnya semua telah dinyatakan negatif,” lanjut perwakilan agensi Yoon Hak.

Menurut agensi, Yoon Hak tidak menunjukkan gejala COVID-19 begitu kembali ke Korea. Namun gejala tersebut baru muncul perlahan-lahan sehingga ia memutuskan melakukan tes pada 31 Maret di Pusat Kesehatan Publik Distrik Seocho. Di hari berikutnya, Yoon Hak segera dikirim ke Pusat Medis Seoul, di mana dia menerima pengobatan di ruang isolasi.

Yoon Hak menjadi penyanyi idola K-Pop pertama yang terkonfirmasi mengidap COVID-19. Sebelumnya, ada beberapa orang pekerja industri hiburan Korea yang dinyatakan positif COVID-19 seperti staf penyanyi Chungha dan EVERGLOW, juga dirtektur produksi acara Food Bless You.

Yoon Hak merupakan penyanyi yang debut bersama grup Supernova pada 2007 silam dan saat ini lebih aktif melakukan promosi di Jepang. Selain bernyayi, Yoon Hak juga pernah membintangi serial drama Fates and Furies dan My Unfortunate Boyfriend. Semoga Yoon Hak lekas pulih! 

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait