Changmin TVXQ Menggarap Album Solo Tanpa Tekanan, Ini Rahasianya

Rizki Adis Abeba | 9 April 2020 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Changmin mengaku sangat menikmati proses pembuatan hingga dirilisnya album solo perdananya, Chocolate, pada 6 April lalu. Personel grup duo TVXQ ini juga mengaku tidak begitu merasakan tekanan saat menggodok albumnya, sebaliknya ia merasa percaya diri. Apa alasannya?

“Saya tidak merasakan tekanan karena saya tidak merasa banyak orang mengharapkan sesuatu yang baru dari diri saya. Saya berpikir orang-orang yang menyukai saya pasti akan mengapresiasi apapun yang saya buat,” urai Changmin dalam siaran radio Good Morning FM With Jang Sung Kyu di MBC FM4U pada Rabu (8/4).

Dalam membuat lagu-lagu di albumnya, Changmin berusaha menampilkan selera musik pribadinya, terlepas dari citranya sebagai personel TVXQ. “Saya ingin membagikan musik yang saya nikmati dengan nyaman, jadi saya mempersiapkannya tanpa tekanan,” beri tahu Changmin.

cjuga berterima kasih kepada penyanyi Chungha yang turut berkolaborasi di salah satu lagu di album Chocolate. Changmin mengaku sangat puas dengan hasil lagu kolaborasi mereka, meskipun tak bertemu secara langsung dalam proses rekaman.

“Meskipun kami tidak memiliki ikatan apa pun, saya selalu membayangkan seperti apa jadinya jika dia berpartisipasi di lagu saya. Saya memintanya untuk berkolaborasi melalui agensi kami dan untungnya dia menyetujuinya, jadi lagu kami bisa digarap dengan baik. Jika saya bisa bertemu langsung dengannya, saya ingin mengucapkan terima kasih. Saya bersyukur dia mengisi lagu dengan suaranya yang indah,” ucap Changmin.

(riz)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait