Banyak Penyanyi Idola Depresi, Ravi VIXX Tulis Pesan Ini untuk Netizen Jahat

Rizki Adis Abeba Selasa, 28 April 2020 17:00:23
Merasa miris dengan maraknya komentar jahat yang menyasar para penyanyi idola, personel VIXX, Ravi, angkat bicara.

TABLOIDBINTANG.COM - Merasa miris dengan maraknya komentar jahat yang menyasar para penyanyi idola, personel VIXX, Ravi, angkat bicara. Dalam unggahan Instagram Stories, Ravi mengungkapkan keprihatiannya terhadap maraknya pembuat komentar jahat dengan tujuan menyakiti para artis terutama penyanyi idola juga para penggemarnya.

Ravi menyebut saat ini banyak rekan-rekan penyanyi idola yang mengalami gangguan kesehatan mental yang berpangkal dari hujatan-hujatan yang mereka terima di dunia maya.

“Karena tindakan seperti itu, banyak kolega dan saya sendiri mengalami gangguan panik, depresi, dan kecemasan, bahkan terkadang sulit untuk bernapas. Bagi sebagian orang (penggemar), kami sangat penting dan berharga. Kami adalah orang yang bekerja keras siang dan malam demi menerima cinta dan membayar kembali cinta itu,” urai Ravi.

Ravi tak habis pikir, kenapa ada orang-orang yang begitu membenci mereka. Alih-alih menggunakan energi untuk hal buruk seperti menuliskan komentar jahat, Ravi mengimbau agar mereka menggunakan energi itu sebagai motivasi untuk mengerjakan hobi dan kegemaran yang lebih positif dan menjadi lebih produktif.

“Tidak ada orang yang sempurna. Karena kita tak sempurna, mari saling membantu, dan tidak membuang-buang waktu luang yang kita miliki,” imbau Ravi.

Ravi melanjutkan, “Oke, jika kalian tidak mau melakukan hal baik, tapi jangan berusaha keras untuk menyakiti orang lain. Kita semua punya kesalahan. Saya akan senang jika ini bisa diubah. Jika kalian bertindak seperti ini karena kalian juga sakit secara fisik atau mental,tolong carilah cara yang lebih sehat untuk mengekspresikan diri. Banyak hal yang bisa dilakukan tanpa menyakiti orang lain.”

Terakhir, Ravi berharap agar pesannya bisa dibaca banyak orang sehingga tidak ada lagi orang-orang yang tersakiti karena para pembuat komentar jahat di dunia maya. Semoga.

(riz)

 

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.