Ahn Joon Young dan Kim Yong Bum Kembali Bantah Terima Suap di Produce 101

Rizki Adis Abeba Selasa, 28 April 2020 18:00:23
Ahn Joon Young dan Kim Yong Bum kembali membantah tudingan menerima suap. (Viki)

TABLOIDBINTANG.COM - Pada tanggal 27 April, Pengadilan Distrik Pusat Seoul menggelar persidangan keempat yang melibatkan Ahn Joon Young, Kim Yong Bum, dan perwakilan CJ ENM untuk mengusut kasus dugaan tindak suap dan manipulasi suara pada acara televisi Produce 101.

Dalam persidangan tersebut, direktur produksi Ahn Joon Young dan kepala produser Kim Yong Bum dari acara Produce 101 kembali membantah tudingan menerima suap dari agensi.

Ahn Joon Young mengoonfirmasi bahwa ia bertemu dengan perwakilan agensi untuk minum-minum bersama. Namun ia membantah jika pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka negosiasi suap untuk menentukan posisi para trainee ageni tertentu di ajang Produce 101.

Produce 101. (viki)
Produce 101. (viki)

Sembari meminta maaf, Ahn Joon Young mengatakan, “Saya sangat menyesal dan merenungkan (tindakan saya). Sangat menyakitkan bahwa saya tidak bisa meminta maaf kepada mereka yang terluka. Saya sangat minta maaf.”

Sebelumnya, Ahn Joon Young dan Kim Yong Bum diduga memanipulasi suara penonton untuk menentukan posisi trainee di ajang Produce X 101 dan Produce 48. Ahn Joon Young juga dicurigai menerima uang dari perwakilan agensi hiburan di sebuah bar hiburan dewasa.

Produce 101 merupakan ajang survival show yang diikuti oleh ratusan trainee dari berbagai agensi hiburan. Para trainee yang berhasil menduduki peringkat 11 besar mendapat keuntungan debut dalam grup penyanyi idola dengan masa kontrak tertentu.

Sejauh ini ajang Produce 101 telah berhasil melahirkan grup IOI, Wanna One, IZ*ONE, serta X1. Sayangnya, grup X1 yang lahir dari ajang Produce X 101 dibubarkan hanya dalam beberapa bulan semenjak kasus dugaan suap ini terkuak.

Sidang terhadap Ahn Joon Young dan Kim Yong Bum akan dilanjutkan pada 12 Mei pukul 11 pagi waktu Korsel.

(riz)

 

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.