Doojoon Highlight Dipercaya Sebagai Konselor Tentara Selama Wajib Militer

Rizki Adis Abeba | 1 Mei 2020 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menyandang status sebagai penyanyi idola dari grup Highlight, tak pelak Doojoon menjadi pusat perhatian selama menjalani wajib militer. “Di pusat pelatihan, saya sedikit mendapat perhatian ketika kami semua mandi bersama-sama,” ungkap Doojoon dalam wawancara terbaru dengan majalah W Korea edisi Mei.

Namun Doojoon menjelaskan bahwa hal itu terjadi hanya pada masa awal ia menjalani wajib militer. Doojoon mengaku semakin merasa nyaman dalam menjalani tugas setelah rekan-rekan tentara memandangnya bukan sebagai seorang selebriti.

Doojoon merasa wajib militer tidak hanya memberinya pengalaman berharga dalam hidup, namun ada perubahan sifat yang ia rasakan usai menyelesaikan tugas militer. Perubahan tersebut terjadi setelah Doojoon dipercaya menjadi konselor bagi rekan-rekan tentara.

“Sebenarnya saya orang yang agak pendiam, namun setelah menyelesaikan militer sisi itu berubah. Di antara tentara, ada posisi istimewa yang disebut “konselor rekan”. Biasanya orang-orang yang lebih tua yang menempati posisi ini, jadi saya mengambil peran itu dan bisa mengobrol dengan banyak orang,” beri tahu Doojoon.

Agar tidak asal memberikan konseling, Doojoon membekali diri dengan banyak membaca buku psikologi. “Setiap kali ada teman yang ingin konseling, saya akan bekerja keras untuk membantu mereka. Untuk itu, saya membaca buku-buku tentang psikologi,” kata Doojoon.

(riz)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait