10 Serial Drama Korea Terpopuler di Netflix, Warganet Korea Kritik HI BYE MAMA

Rizki Adis Abeba Minggu, 17 Mei 2020 12:00:13
Drama Korea

TABLOIDBINTANG.COM - Dengan masa karantina yang harus dijalani masyarakat seluruh dunia akibat pandemi COVID-19, menonton serial drama Korea menjadi salah satu pilihan hiburan untuk mengusir jenuh. Melihat meningkatnya minat penonoton terhadap serial drama Korea yang ditayangkan di platform Netflix, majalah TIME merilis daftar “10 Drama Korea Terbaik Untuk Ditonton di Netflix”.

Dalam daftar itu, majalah TIME memberikan peringatan, “Tayangan yang tidak ditayangkan di Netflix AS tidak termasuk di dalamnya”. Dalam urutan acak, TIME memilih judul Crash Landing On You, Itaewon Class, Mr. Sunshine, Kingdom, When The Camelia Blooms, Signal, Prison Playbook, Stranger, semua seri Reply (1997, 1994, dan 1988), dan Hi Bye Mama sebagai serial drama Korea wajib ditonton di Netflix.

Sayangnya, daftar ini rupanya menuai protes dari warganet Korea. Banyak yang tidak sependapat jika serial drama Hi Bye Mama dimasukkan dalam daftar tersebut. Serial drama yang dibintang oleh Kim Tae Heed an Lee Kyu Hyung yang dirilis 2020 ini memang sempat menjadi serial drama unggulan di Korea.

Namun memasuki babak akhir, penonton kecewa dengan jalan cerita yang disuguhkan. “Jalan ceritanya terbelah dan penulis skenarionya jelas tidak tahu bagaimana harus menggabungkannya,” kritik warganet.

Beberapa warganet bahkan memberikan komentar lebih sadis dan membahas perolehan rating Hi Bye Mama yang sangat rendah. “TIME pasti tidak menonton Hi Bye Mama dan berpikir (serial drama) itu layak masuk daftar ini. Seperti yang sudah mereka sebutkan, beberapa drama hanya memperoleh rating sekitar 5 persen, relatif rendah dibandingkan drama lain di daftar ini,” kritik warganet lainnya.

Sebagai pengganti Hi Bye Mama, warganet Korea merekomendasikan serial drama Extracurricular yang dibintangi Kim Dong Hee. Meski serial drama ini baru ditayangkan April lalu, akting Kim Dong Hee saat memainkan peran psikopat disebut-sebut sangat menjanjikan.

Warganet bahkan merekomendasikan judul serial drama lama seperti Another! Miss Oh (2016) dan Misaeng: The Incomplete (2014) sebagai tontonan yang lebih menjanjikan. Bagaimana menurut Anda?

(riz)

 

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.