Penjualan Album Terbaru NCT Sukses Memecahkan Rekor

Ari Kurniawan Selasa, 20 Oktober 2020 13:30:50
NCT mencatat rekor penjualan album. (Ist)

TABLOIDBINTANG.COM - Rekor kembali dicatat NCT lewat album terbaru mereka, "RESONANCE Pt. 1", yang resmi dirilis pada 12 Oktober 2020. Baru sepekan dilempar ke pasar, album tersebut sukses memecahkan rekor atas nama sendiri. 

Seperti dikabarkan Soompi, album RESONANCE Pt. 1 terjual 1.216.098 kopi, pada 18 Oktober 2020. Dengan demikian, penjualan album NCT itu berhasil melampaui rekor pre-order sebesar 1,1 juta kopi. 

Angka tersebut diraih NCT dari akumulasi 1,1 juta pre-order dan tambahan 100.000 kopi saat album resmi dirilis serentak. Ini rekor tercepat dan tertinggi NCT untuk penjualan album di atas 1 juta kopi dalam waktu tujuh hari. 

NCT mencatat rekor penjualan album. (Ist)
NCT mencatat rekor penjualan album. (Ist)

Jika ditotal dari album unit-unit grup di NCT, seperti 127, Dream dan WayV, total penjualan album mereka pada 2020, telah melampaui 3,6 juta kopi. Sekitar 1,4 juta kopi datang daari album kedua NCT 127. 

Kemudian 670 ribu kopi disumbang album "Reload" milik NCT Dream, dan 280 ribu kopi dari album full pertama WayV. Ini membuktikan pengaruh dan status NCT di industri musik K-Pop yang terus melambung.

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.