5 Karakter Unik yang pernah diperankan Lee Dong Wook

Syafiqa Senin, 7 Desember 2020 20:00:23
Lee Dong Wook mengawali debut-nya pada 1999, dan mendapatkan kepopuleran melalui drama komedi romantis My Girl pada 2005. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor kelahiran tahun 1981 ini sering di sebut sebagai “Ahjussi rasa Oppa” oleh fans, atau bahasa Indonesianya nih, ladies, “Om rasa Kakak”. Yup, ini dikarenakan meski Lee Dong Wook sudah cukup senior, tampilannya tetap awet muda. Lee Dong Wook mengawali debut-nya pada 1999, dan mendapatkan kepopuleran melalui drama komedi romantis My Girl pada 2005. Drama ini populer di Korea maupun Asia dan menempatkan Lee Dong Wook sebagai salah satu bintang Korean Wave, yang tak lekang oleh waktu. Ia produktif hingga hari ini. Drama terbarunya yang dibicarakan di pengujung tahun 2020 adalah Tale of The Nine Tailed (Siluman Rubah Ekor 9). Yuk kita intip beberapa karakter yang pernah diperankan oleh Lee Dong Wook dalam serial televisi.

1. Siluman rubah ekor 9 (Gumiho)

(Istimewa)
(Istimewa)

Dalam drama terbarunya, Lee Dong Wook berperan sebagai Siluman rubah ekor 9 atau lebih dikenal dengan sebutan Gumiho. Ini adalah drama korea pertama yang menampilkan Gumiho dengan wujud pria, dikarenakan pada umumnya sosok Gumiho digambarkan dengan sosok wanita.

Lee Dong Wook berperan sebagai Lee Yeon, Gumiho yang turun ke dunia untuk memburu para monster atau siluman yang mengacau. Tetapi Lee Yeon malah terjebak dengan kisah cinta yang rumit dengan seorang manusia. Dan ditambah rumit oleh Lee Rang, adik tiri dari Lee Yeon yang seorang Gumiho tetapi lahir dari seorang manusia.

2. Guardian : The Lonely and Great God

(Istimewa)
(Istimewa)

Dalam drama ini Lee Dong Wook berperan sebagai Wang Yeo, seorang malaikat pencabut nyawa atau juga dikenal dengan malaikat kematian. Dalam legenda Korea, seseorang bisa menjadi malaikat kematian (setelah mati) itu dikarenakan semasa hidupnya dia berbuat kejahatan yang merugikan orang banyak.

Dalam drama ini Lee Dong Wook memiliki kisah hidup dan cinta yang sangat rumit, kehidupan masa lalu yang terus mengahntui dan terhubung dengan masa depan. Dengan kondisi tidak bisa mengingat apa yang telah dia lakukan di masa lalu, Wang Yeo harus menjalani hukuman lebih dari 300 tahun sebagai malaikat kematian.

3. Touch Your Heart

(Istimewa)
(Istimewa)

Drama komedi romantis ini mempertemukan Lee Dong Wook dan Yoo In Na lagi setelah berhasil membuat penonton jatuh cinta dengan mereka di drama sebelumnya yaitu Guardian : The Lonely and Great God.

Dalam drama kali ini mereka dijadikan pemeran utama, Lee Dong Wook berperan sebagai Kwon Jung Rok. Seorang pengacara terkenal akan tetapi memiliki sifat dingin dan seperti tidak tertarik dengan kehidupan lain selain perkerjaanya. Tetapi sifat itu perlahan-lahan hilang dengan hadirnya sosok sekertaris yang di perankan oleh Yoo In Na. Banyak yang berpendapat bahwa drama ini adalah kehidupan setelah renkarnasi di drama sebelumnya.

4. My Girl

(Istimewa)
(Istimewa)

Berperan sebagai Seol Gong Chan, Lee Dong Wook beradu peran dengan Lee Da Hae. Joo Yoo-rin tinggal bersama ayahnya yang gemar berjudi. Karena hutang ayanhnya, Yoo-rin menjadi sangat terampil dalam berbohong dan menipu. Ketika ayahnya melarikan diri dari pulau untuk bersembunyi dari pengutang, Yoo-rin bertekad untuk menghidupi dirinya sendiri dan membereskan hutang. Suatu hari, ia bertemu dengan Gong-chan dan meminta Yoo-rin berpura-pura menjadi cucu kakeknya yang telah lama hilang. Keduanya juga harus berpura-pura sebagai sepupu dan tinggal di rumah yang sama.

5. Stranger From Hell

(Istimewa)
(Istimewa)

Drama yang diadaptasi dari sebuah webtoon dengan judul yang sama ini sangat membuat penonton terhanyut. Lee dong Wook sukses memerankan Seo Moon Jo seorang dokter gigi yang menyimpan banyak sekali misteri yang bisa membuat kita ketakutan. Jadi abis ini, jangan lupa masukkan ke-5 judul di atas untuk list tontonan kalian di akhir pekan ya.

(syafiqa)
 


Penulis Syafiqa
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore