4 Karakter Second Lead Pria di Drama Korea 2020 yang Tak Terlupakan

Nazmi Tsaniya Kamis, 11 Pebruari 2021 02:00:23
Kim Kyung Nam, second lead di The King: Eternal Monarch. (Soompi)

TABLOIDBINTANG.COM - Pecinta K-Drama pasti sudah familiar dengan istilah second lead atau second lead syndrom. Second lead mengacu pada pemeran utama di jajaran kedua. Di drama Korea biasanya ada 3 atau 4 pemain utama yang dikedepankan dalam cerita. Baik itu untuk jajaran pemeran utama pria maupun wanita. Pemeran utama pria biasanya sering jadi bahasan kaum hawa, terlebih kalau formula cerita sudah cinta segita.

Penggemar selama ini beranggapan, kalau second lead biasanya akan berakhir sedih. Entah cintanya bertepuk sebelah tangan, atau bernasib tragis. Situasi ini membuat penggemar drakor jadi trauma sendiri. Mereka menyebutnya trauma second lead atau second lead syndrome.

Nah, di tahun 2020-2021 ini ternyata banyak kisah drakor yang meninggalkan second lead syndrome. Ini dia, beberapa karakter second lead pria, yang menggoyahkan hati para penggemar.

1. Kim Kyung Nam (The King: Eternal Monarch)

(Soompi)
(Soompi)

Drama yang dibintangi oleh Lee Min Ho, Kim Go Eun, dan Kim Kyung Nam ini sempat viral di pertengahan 2020 dengan rating tertinggi di masa itu. Selain bercerita tentang asmara Lee Gon (Lee Min Ho) dan Jung Tae Eul (Kim Go Eun), ternyata Kang Shin Jae (Kim Kyung Nam) yang merupakan teman Jung Tae Eul sejak kecil ini memiliki rasa cinta juga kepadanya.

Ditambah, karakter Kang Shin Jae yang sangat peduli dengan Jung Tae Eul ini menuai perhatian banyak penonton. Namun naasnya, Kang Shin Jae tidak berakhir dengan Jung Tae Eul.

2. Ji Soo (When I Was the Most Beautiful)

(Soompi)
(Soompi)

Dalam drama When I Was the Most Beautiful, Ji Soo berperan sebagai Seo Hwan, lelaki yang jatuh cinta pada pandangan pertama dengan guru seninya Oh Ye Ji (Im Soo Hyang).
Namun, kakaknya Seo Hwan, yakni Seo Jin (Ha Seok Jin) ternyata juga jatuh cinta kepada Oh Ye Ji. Mulai dari situlah cinta segitiga di antara mereka terjadi.

Bagi penggemar Ji Soo, mereka mungkin sudah terbiasa dengan karakter Ji Soo yang selalu menjadi pemeran utama pria kedua pada drama-drama lain. Tetapi, drama cinta satu ini cukup membuat penggemarnya trauma dengan posisi Ji Soo sebagai Seo Hwan yang tidak berakhir dengan Oh Ye Ji.

3. Kim Seon Ho (Start-Up)

(Soompi)
(Soompi)

Pecinta drama Korea tentu sudah tak asing lagi mendengar drama ini. Kisah cinta segitiga antara Seo Dal Mi (Suzy), Nam Do San (Nam Joo Hyuk), dan Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho) sukses membuat penggemar drama Korea membeludak.

Kim Seon Ho memerankan Han Ji Pyeong, cinta pertama Dal Mi yang harus berakhir patah hati karena kesalahannya sendiri, tidak mengakui bahwa dirinya di masa lalu meminjam nama Nam Do San. Alhasil, Nam Do San yang asli, yang tadinya tak mengenal Dal Mi, malah jatuh cinta dan berhasil merebut hati Seo Dal Mi dari Han Ji Pyeong. Tragis.

Drama ini membuat tim Han Ji Pyeong patah hati hebat. Pasalnya, karakter Ji Pyeong yang disebut “anak baik” ini adalah paket lengkap idaman para wanita. Terlebih, Ji Pyeong sangat dekat dengan nenek Dal Mi, hal itu membuat penonton gemas. Kenapa kisah Han Ji Pyeong berakhir mengenaskan?

4. Hwang In Yeop (True Beauty)

(Soompi)
(Soompi)

Setelah Start-Up, hadir True Beauty. Siapa yang tidak mengenal True Beauty? Drama yang diadaptasi dari webtoon ini diperankan oleh aktor dan aktris terkenal, yakni Moon Ga Young (Lim Ju Kyung), Cha Eun Woo (Lee Su Ho), dan Han Seo Jun (Hwang In Yeop). Drama ini sukses meraih rating tinggi episode demi episodenya.

Kisah asmara Lim Ju Kyung dan Lee Su Ho ini mampu membuat para penonton meleleh. Namun, tidak dengan penggemar setia Han Seo Jun. Mereka kecewa dengan akhir skenario True Beauty karena berbeda dengan alur cerita di webtoon aslinya.

Han Seo Jun (Hwang In Yeop) yang memendam perasaannya selama 2 tahun, berusaha untuk melepaskan gadis yang ia cintai bersama sahabatnya. Hal itu membuat hati tim Seojun tersayat-sayat.

Karakter super boy idaman ini mampu membuat dirinya masuk ke dalam kategori aktor terbaik di antara drama lain. Itulah keempat drama dengan karakter second lead terkuat di 2020 yang bikin geger jagat maya

(Nazmi Tsaniya/Val)
 


Penulis Nazmi Tsaniya
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.