Kim Min Kyung Meninggal, Berikut Judul Drama dan Film Terbaik yang Pernah Dimainkan

Supriyanto | 19 Agustus 2021 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris asal Korea Selatan, Kim Min Kyung meninggal dunia di usia 61 tahun pada Senin kemarin dan jenazahnya dimakamkan Rabu (18/8) di Taman Pemakaman Namhangang, Korsel.

Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh agensinya, DaHong Entertaiment. Namun, hingga sekarang manajemen belum mengungkap secara pasti apa penyebab kematian Kim Min Kyung.

Kim Min Kyung memulai karir sejak tahun 1979 dan telah berakting selama lebih dari 40 tahun. Dia telah menjadi bagian dari banyak drama dan film. Di antara sekian banyak karyanya, Kim Min Kyung dikenal sebagai peran seorang ibu yang penuh kasih.

Berikut daftar drama dan film Korea terbaik Kim Min Kyung:

1. The Moon Embracing the Sun

Di drama ini Kim Min Kyung berperan sebagai salah satu pelayan istana yang kerap disapa Court Lady Min. The Moon Embracing the Sun merupakan drama kolosal yang menyoroti kisah asmara antara Raja Lee Hwon (Kim Soo Hyun) dengan dukun perempuan bernama Wol (Han Ga In). Wol sebenarnya terlahir di keluarga bangsawan dan diincar untuk menjadi Ratu Mahkota. Namun, ia dijebak dan hidup sebagai dukun.

2. Tunnel

Meski cuma tampil satu episode, drama ini menambah daftar proyek terbaik Kim Min Kyung. Sang mendiang muncul di episode 6 sebagai seorang ibu dari karakter bernama Ko A Ra.

Tunnel bercerita tentang Detektif Park Gwang Ho (Choi Jin Hyuk) yang ingin menangkap seorang pembunuh berantai di tahun 1986 yang kemudian masuk ke dalam sebuah terowongan. Saat keluar dari terowongan tersebut, Park Gwang Ho sudah berada pada 2017.

3. When the Camellia Blooms

Drama ini merupakan drama terpopuler yang banjir penghargaan saat ditayangkan pada 2019. Drama ini bercerita tentang Dong Baek (Gong Hyo Jin), seorang ibu tunggal yang berjuang hidup dengan anak satu-satunya di sebuah desa kecil di Ongsan.

Kim Min Kyung ikut berperan sebagai karakter pendukung di drama ini bersama sejumlah aktor lain seperti Lee Tae Gu, Kim Bok Jun, hingga Kim Bum Suk.

4. VIP

Drama Korea VIP bercerita tentang Na Jung Sun (Jang Na Ra) yang bekerja di sebuah pusat perbelanjaan. Ia bertanggung jawab untuk melayani para pelanggan VIP. Kim Min Kyung kembali tampil sebagai karakter pendukung di drama ini. VIP mencuri perhatian saat ditayangkan pada 2019.

5. Mouse

Mouse merupakan salah satu drama terbaik pada 2021. Dibintangi oleh Lee Seung Gi, drama ini fokus pada penangkapan seorang pembunuh psikopat yang membuat seluruh penduduk ketakutan. Kim Min Kyung berperan sebagai Oh Mi Soon. Dalam drama tersebut, ia harus kehilangan tiga orang anaknya karena kasus pembunuhan. 

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait