Kim Seon Ho Belajar Bahasa Asing Hingga Jadi Penyanyi, Tampil Apik di Hometown Cha-Cha-Cha

Redaksi Jumat, 10 September 2021 13:00:32
Kim Seon Ho. (dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha berhasil mempertahankan rating tertinggi sejak tayang pada 28 Agustus 2021. Berdasarkan Nielsen Korea, episode terbaru Hometown Cha-Cha-Cha yang tayang pada Minggu, 5 September meraih rating 8,7 persen dan menduduki peringkat nomor satu di Netflix Indonesia.

Drama yang disebut-sebut akan menjadi “Drama healing” untuk para K-Drama lovers ini memiliki segalanya untuk menarik minat penggemar, mulai dari komedi yang membuat tertawa terbahak-bahak, hingga adegan romantis antara Kim Seon Ho dan Shin Min Ah.

Karakter Hong Doo Shik yang memiliki banyak keahlian mulai dari reparasi, pedagang, pembuat kopi, pramuniaga, bengkel, nelayan, dan sebagainya membuat para penggemar mengidentifikasi fakta dari produksi drama Korea ini.

Hometown Cha-Cha-Cha merupakan remake dari film popular berjudul Mr. Hong. Film yang tayang perdana pada 12 Maret 2004 silam ini dibintangi oleh Uhm Jung Hwa dan Kim Joo Hyeok. Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha disutradarai oleh Yoo Je-won. Dia dikenal sebagai sineas drama yang detail dan teliti. Sebelumnya, dia telah menggarap sejumlah drama Korea populer, seperti Hi Bye, Mama!, Oh My Ghost, Abyss, Hundred Million Stars from the Sky, dan High School King of Savvy.

Syuting drama Hometown Cha-Cha-Cha ini dimulai dari 3 sampai 4 bulan setelah drama terakhirnya Kim Seon Ho yaitu Start Up. Kim Seon Ho banyak belajar hal baru hanya dalam beberapa bulan untuk memerankan karakter Dusik (Kepala Dusun) di desa Gongjin.

Belajar bahasa Rusia dan isyarat

Pada episode satu, kita diperlihatkan karakter Hong Doo Shik dapat berbicara bahasa Rusia dengan fasih setelah turun dari kapal. Masih dalam episode yang sama, Doo Shik juga dapat berbicara bahasa isyarat kepada salah satu warga desa Gongjin yang tuna rungu.

Mempunyai karakter yang bertolak belakang dengan Han Ji Pyeong

Kim Seon Ho mempelajari cara berselancar, menjadi tukang reparasi, pedagang, dan menyeduh kopi layaknya seorang barista selama produksi drama terbarunya. Dia mengaku sempat sakit saat syuting, karena melakoni adegan sambil memakan kentang rebus secara terus menerus.

Jadi penyanyi di episode terbarunya

Pada episode 4, karakter Hong Doo Shik memainkan gitar pada rapat para pelaku usaha di desa Gongjin. Hong Doo Shik juga berperan sebagai bendahara dalam rapat tersebut. Menjelang rapat berakhir, Hong Doo Shik menyanyikan lagu berjudul Old Love karya Lee Moonsae sambil bermain gitar, lagu tersebut berartikan seseorang yang susah melupakan cinta masa lalunya.

(Lysti Rahma)
 


Penulis Redaksi
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore