Gabung 17 Video Musik BTS Lain, Permission to Dance Tembus 300 Juta Kali Tayang di YouTube dalam 2 Bulan

Indra Kurniawan | 11 September 2021 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada Jumat (10/9) sekitar pukul 1 siang waktu Korea Selatan, single BTS "Permission to Dance" menjadi video musik kedelapan belas grup yang menembus 300 juta kali tayangan di YouTube hanya dalam waktu dua bulan sejak dirilis 9 Juli 2021 lalu. Ini menjadi sejarah tersendiri bagi boy band beranggotakan Rap Monster, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook.

"Permission to Dance" secara lirik merupakan lagu yang menyebarkan kepositifan dan cinta, sementara video musiknya menggambarkan dunia yang bebas dari Covid-19 dan segala sesuatunya kembali seperti sedia kala.

Selain memberikan penghormatan kepada para pejuang Covid-19 yang tetap tegar di tengah pandemi, koreografi lagu ini juga menyertakan bahasa isyarat untuk mengekspresikan kata-kata menari, damai, dan gembira untuk menjangkau semua orang dengan energi positif. 

Baru-baru ini, BTS mengakhiri "Permission to Dance Challange" dengan merilis video beberapa dari banyak penggemar yang berpartisipasi dalam tantangan tersebut dan mengunggah video diri mereka menari mengikuti lagu tersebut.

Selain "Permission to Dance", lagu-lagu BTS lainnya yang telah ditonton lebih dari 300 juta kali di YouTube adalah "DNA", "Fire", "Blood, Sweat and Tears", "Dope", "MIC Dropfeating Steve Aoki", "Fake Love", "Not Today", "IDOL", "Boy With Luv", "Boy In Luv", "Spring Day", "Dynamite", "ON", "Butter", "Black Swan", "Life Goes On", dan "Save Me".

Baru-baru ini, "Fake Love" dari album mereka Love Yourself: Tear menjadi lagu kelima BTS yang mencapai satu miliar penayangan di YouTube bergabung dengan "DNA", "MIC Drop" feat. Steve Aoki", "Boy With Luv" feat. Halsey dan "Dynamite".

 

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait