Patut Jadi Inspirasi, Karakter Perempuan Tangguh Ini Jadi Pemeran Utama di Drama Korea

Perempuan Indonesia Satu Rabu, 15 September 2021 01:00:52
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Drama Korea ternyata juga sering menampilkan pemeran utama perempuan yang tangguh, gigih, dan mampu meraih kesuksesan. Meskipun tetap dibalut dengan kisah cinta, karakter-karakter perempuan ini tak selalu dikisahkan sebagai perempuan lemah dan melankolis.

Kini, banyak juga drama Korea yang menggambarkan pemeran utamanya sebagai sosok perempuan kuat yang patut jadi inspirasi bagi perempuan lainnya. Siapa sajakah mereka? Berikut ini beberapa di antaranya:

Chae Song-hwa, Hospital Playlist

Penggemar drakor pasti tahu drama satu ini. Hospital Playlist merupakan salah satu series yang selalu dinantikan penggemarnya karena ceritanya yang unik. 

Bahkan, beberapa pengakuan dari penggemarnya mengatakan bahwa mereka sudah beberapa kali melakukan rewatch drakor ini saking uniknya cerita dan karakter di dalam drama ini. 

Hospital Playlist ditulis oleh penulis drama yang tak kalah seru, di antaranya Reply Series dan Prison Playbook, Hospital Playlist. Drama-drama ini merupakan drama yang menyentuh hati, sekaligus memecah stereotipe tentang drama Korea. 

Karakter Chae Song-hwa dalam Hospital Playlist adalah pemeran utama perempuan yang diperankan oleh aktris berbakat Jeon Mi-do. Karakter Chae Song-hwa digambarkan sebagai seorang profesor bedah saraf yang menjadi satu-satunya perempuan dalam lingkup pertemanannya.

Chae Song-hwa digambarkan sebagai seorang selalu total dalam hal apapun. Dia juga sosok yang cerdas dan sangat berempati. Chae Song-hwa mengabdikan dirinya untuk pekerjaan dan sangat ahli di bidang yang dia tekuni ini.

Dia juga merupakan perempuan sukses yang luar biasa karena berhasil memiliki kehidupan personalnya sendiri. Dia membuktikan bahwa menjadi perempuan bukan halangan mencapai kesuksesan, baik secara profesional maupun personal.

Yoon Se-ri, Crash Landing On You

Drama satu ini sempat mendobrak rating dan berkali-kali jadi trending topic di media sosial pada 2020. Banyak penonton tergila-gila dengan drama ini. 

Dalam drama tersebut, terdapat female lead bernama Yoon Se-ri yang diperankan oleh Son Ye Jin. Karakter Yoon Se-ru digambarkan sebagai perempuan dengan selera fashion yang sempurna dan berani.

Dari latar belakangnya, dia memang seorang pewaris pengusaha sukses, tapi dia tidak meraih sukses berkat bantuan keluarganya. Yoon Se-ru justru berhasil menjadi seorang pengusaha sukses yang mendirikan perusahaannya sendiri bernama Seri's Choice.

Dia pun tumbuh sebagai perempuan yang kuat karena dia sebenarnya merupakan putri tidak sah dari keluarga Yoon. Hal ini membuatnya tumbuh dengan perasaan kesepian dan nyaris merasa terbuang dalam keluarganya sendiri.

Bahkan, di masa kecil, dia pernah mengalami trauma karena ditinggal sendiri di pantai oleh ibu tirinya. Keadaan diperparah dengan segala cemooh dari saudara laki-lakinya yang merasa Se-ri tidak berhak menjadi pewaris sah bisnis keluaraga, meski Se-ri sebenarnya mampu. 

Terlepas dari pengalaman pahit masa kecilnya, Yoon Se-ri tumbuh menjadi perempuan mandiri, tangguh, dan pekerja keras untuk terus mengembangkan usahanya. 

Karakternya inilah yang membuat Yoon Se-ri sangat inspiratif, termasuk saat ia tersesat karena mendarat di Korea Utara. Keinginannya untuk terus bertahan hidup dan melewati berbagai tantangan tentu saja berbahaya dan mengancam jiwa. 

Tiga perempuan dalam Search WWW

Drama besutan TvN ini menceritakan tiga perempuan yang bekerja di perusahaan web. Dua di antaranya bahkan menempati jabatan tinggi sebagai Direktur perusahaan portal web terkemuka.

Tiga perempuan tersebut adalah Bae Ta Mi (diperankan oleh Im Soo Jung), Cha Hyeon (Lee Da Hee), dan Song Ga Kyeong  (Jeon Hye Jin). Diketahui ketiganya memiliki karakter untuk saling memberdayakan dalam pekerjaan dan bahkan hubungan.

Bae Ta Mi sendiri menjabat sebagai Direktur di perusahaan web portal bernama “Barro”. Sosoknya menggambarkan dengan baik bahwa tanpa diskriminasi gender, perempuan juga bisa meraih posisi tinggi di tempat kerjanya.

Seperti halnya Bae Ta Mi, Scarlett atau Cha Hyun di Search: WWW juga merupakan sosok inspiratif. Ia juga bekerja di perusahaan web portal Barro dan dikenal karena gayanya yang modis serta jago bela diri.

Dari sosok yang diperankan oleh Lee Da Hee ini, kita belajar bahwa kemampuan perempuan tak terbatas dalam satu aspek saja. Dia bisa tetap tampil feminin dan di saat bersamaan kuat dengan mempelajari seni bela diri.

Sementara itu, Song Ga Kyeong merupakan Direktur perusahaan portal web lebih besar lagi bernama “Unicorn”. Dia merupakan orang yang sangat cakap dalam pekerjaannya sehingga diperbudak oleh mertuanya sendiri untuk menjalankan perusahaan tersebut.

Pada awal drama, Song Ga Kyeong tampak seperti tokoh antagonis. Dia terlihat pasif dan terlalu patuh pada mertuanya yang oportunis dan menyalahgunakan wewenang.

Namun cerita terus bergulir hingga Song Ga Kyeong berani keluar dari kungkungan sang mertua dan memilih bercerai, lalu keluar dari Unicorn. Dia akhirnya bisa tampil lebih percaya diri dan mencintai dirinya apa adanya.
 


Penulis Perempuan Indonesia Satu
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore