Single Kedua Lisa Blackpink Tembus Tangga Lagu Billboard Hot 100, Nomor 1 di 38 Negara

Indra Kurniawan Selasa, 2 November 2021 23:59:32
Lisa Blackpink (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Lisa Blackpink mencetak single keduanya di Billboard's Hot 100! Pada Senin (1/11), Billboard mengumumkan lagu 'MONEY', dari album debut solonya LALISA menghuni peringkat 90 di Hot 100. 

Keberhasilan "MONEY" menjadikan Lisa sebagai solois K-pop wanita kedua.  memiliki lebih dari satu lagu di Hot 100. Artis solo wanita K-pop pertama adalah CL yang mencapai prestasi luar biasa ini dengan "Lifted" dan "DADDY" berkolaborasi dengan PSY.  

Tanda-tanda kedasyatan "MONEY" di tangga musik sudah diperlihatkan sebulan setelah dirilis, naik di Tangga Lagu Resmi Inggris dan menjadi lagu tercepat oleh artis solo K-pop mana pun yang mencapai 100 juta streaming di Spotify! 

September, Lisa memulai debutnya di nomor 84 di Hot 100, peringkat mingguan Billboard dari lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat, dengan "LALISA", singel jagoan dari album singelnya dengan nama yang sama.  

Dia adalah anggota kedua Blackpink yang menempatkan lagu solo di Hot 100, setelah Rosé lewat "On the Ground" di awal tahun. Juga mendominasi tangga musik domestik dan global, termasuk platform musik global Spotify. 

Video musik "MONEY" sampai saat ini telah dilihat lebih dari 200 juta kali di YouTube hanya dalam 38 hari sejak dirilis. Capaian lain, "MONEY" menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Song di 38 negara dan baru-baru ini naik ke posisi ke-5 di tangga lagu global Spotify. Selamat untuk Lisa! (Ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore