Susul "Gangnam Style" PSY dan "Kill This Love" BLACKPINK, Video Musik "Boy With Luv" BTS Raih 1,4 Miliar View di YouTube

Indra Kurniawan Sabtu, 27 November 2021 06:36:23
BTS kembali mengukir sejarah. (Soompi)

TABLOIDBINTANG.COM - BTS kembali mengukir sejarah. Video musik BTS “Boy With Luv” pada Rabu (24/11) sekitar pukul 10.30 waktu Korea, melampaui 1,4 miliar penayangan di YouTube.

Ini adalah video musik pertama BTS yang mencapai 1,4 miliar penayangan, rekor baru untuk boy grup Korea. Video musik Korea lainnya yang telah mencapai 1,4 miliar penayangan adalah “Gangnam Style” dan “Gentleman” PSY serta “DDU-DU DDU-DU” dan “Kill This Love” BLACKPINK.

"Boy With Luv” dirilis pada 12 April 2019, pukul 6 sore. Artinya butuh sekitar dua tahun, tujuh bulan, dan 11 hari untuk mencapai sejarah tersebut. Beberapa jam sebelumnya, BTS mendapatkan nominasi kedua berturut-turut dalam kategori Penampilan Duo/Grup Pop Terbaik di Grammy Awards.

BTS (Dailydot)
BTS (Dailydot)

Sebelumnya, grup yang digawangi oleh V, RM, Suga, Jin, Jungkook, Jimin, dan J-Hope membawa pulang tiga penghargaan dari American Music Awards 2021 yang dihelat pada Senin (22/11) lalu. Yakni Artist of The Year, Favorite Pop Duo or Group, dan Favorite Pop Song yang untuk lagu "Butter".

Tiga penghargaan itu menambah panjang daftar penghargaan yang berhasil diboyong BTS sepanjang tahun ini. Sebelumnya, BTS meraih penghargaan Grand Prize, Album of The Year (Disc Daesang) di Golden Disc Awards ke-35 dan lagu "Dynamite" sebagai Song of The Year (Daesang) dalam ajang Korean Music Awards (KMA) ke-18.

Selain itu di Nickelodeon Kid's Choice Awards 2021 memborong tiga penghargaan: Favorite Music Group, Favorite Song ("Dynamite") dan Favorite Global Music Star serta empat penghargaan di Billboard Music Awards 2021 untuk kategori Top Duo/Group, Top Social Artist, Top Song Sales Artist, dan Top Selling Song (Dynamite).

(ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore