Lengserkan Justin Bieber, BLACKPINK Jadi Artis dengan Jumlah Subscriber Terbanyak di YouTube

Indra Kurniawan Minggu, 28 November 2021 22:00:14
BLACKPINK (tech-crunch)

TABLOIDBINTANG.COM - Popularitas BLACKPINK benar-benar tak terbendung. Grup idol Korea Selatan saat ini telah mengumpulkan total 70 juta pelanggan, menjadikan mereka artis pertama di dunia yang mencetak sejarah di platform berbagi video YouTube. 

Agensi yang menaunginya, YG Entertainment mengumumkan bahwa capaian BLACKPINK pada Minggu (28/11). YG Entertainment menyebut BLACKPINK menjadi artis yang memiliki subscriber terbanyak di Youtube dengan 70 juta subscriber.

Angka resmi juga mencatat, akumulasi total penayangan mereka di berbagai video berjumlah 2,13 miliar di video musik resmi, teaser, video latihan, pertunjukan, dan banyak lagi. 

Kanal YouTube BLACKPINK pertama kali dibuat pada 29 Juni 2016. Mereka hanya membutuhkan waktu sekitar 5 tahun 5 bulan untuk mengumpulkan jumlah subscriber fantastis tersebut. Bahkan, video terakhir yang dibagikan 3 minggu lalu berjudul CALLING ALL BLINKS: CLIMATE ACTION IN YOUR AREA! #COP26, sampai saat ini telah dilihat 6,9 juta kali. 

Justin Bieber sendiri yang posisinya dikudeta BLACKPINK sampai saat ini masih memiliki 66,3 juta subscriber.

Terkini, anggota termuda, Lisa, Rabu (24/11) dinyatakan positif Covid-19 lewat tes PCR real-time, setelah kembali dari Amerika Serikat dan telah dilaporkan tidak menunjukkan gejala khusus. 

Sementara itu 3 anggota lainnya, Jisoo, Jennie, dan Rosé menurut YG Entertainment menunjukkan negatif Covid-19. Para anggota dan label mereka akan mematuhi aturan otoritas kesehatan untuk memastikan keselamatan artis dan memprioritaskan kesehatan mereka. 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore