Raih 7 Miliar Stream, BTS Jadi Artis K-Pop Paling Banyak Didengarkan di Spotify

Redaksi Kamis, 2 Desember 2021 11:00:23
BTS mengukuhkan posisi mereka sebagai artis K-Pop yang paling banyak didengarkan. (Soompi)

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai bagian dari Wrapped 2021, Spotify mengumumkan deretan artis, lagu, dan album K-Pop teratas di Indonesia dan di seluruh dunia di sepanjang tahun ini.

BTS mengukuhkan posisi mereka sebagai artis K-Pop yang paling banyak didengarkan, baik secara global maupun di Indonesia dengan lebih dari 7 miliar stream tahun ini. Mereka juga meraih empat tempat teratas dalam daftar lagu K-Pop yang paling banyak diputar secara global lewat lagu “Butter”, “Dynamite”, “Permission to Dance” dan juga “Life Goes On”. Album mereka BE, Love Yourself : Answer, dan Map of the Soul : 7 juga muncul sebagai tiga album K-Pop yang paling banyak diputar secara global.

Sementara itu, artis K-Pop yang paling banyak diputar kedua secara global tahun ini adalah BLACKPINK. Hit sukses “How You Like That” mereka yang berhasil mengumpulkan lebih dari 500 juta streaming. BLACKPINK juga masuk ke lima besar artis K-pop paling banyak didengarkan di Indonesia dengan bertengger di posisi ketiga.

Sementara Rose BLACKPINK yang memulai karier solonya tahun ini berhasil meraih posisi teratas dalam lagu K-Pop oleh penyanyi solo yang paling banyak diputar lewat lagun “R”. Selain itu, vokalis perempuan, Lee Ji-eun, atau lebih dikenal dengan IU, meraih tiga tempat dalam daftar 10 besar lagu K-Pop oleh penyanyi solo yang paling sering diputar di Indonesia. Lagu-lagu “Celebrity”, “Eight” dan “Love Poem” masing-masing menempati posisi ketiga, kelima, dan ketujuh.

BTS (DailyDot)
BTS (DailyDot)

Menempati posisi kedua dari deretan artis K-Pop yang paling banyak diputar di Indonesia adalah NCT Dream. Mereka menempati posisi ketiga dan keenam dalam album K-Pop paling banyak diputar di Indonesia lewat album Hello Future - The 1st Album Repackage, dan Hot Sauce - The 1st Album.

Seiring popularitas K-drama di seluruh dunia, Spotify juga mengumumkan daftar lagu soundtrack teratas, dengan lagu milik V berjudul "Sweet Night" yang menjadi soundtrack Itaewon Class bertengger di puncak daftar untuk dua tahun berturut-turut. Lagu Jin dan V yang berjudul "It's Definitely You" dari Hwarang, Pt. 2 menjadi soundtrack Korea yang paling banyak diputar kedua, sementara lagu yang dibawakan Sunjae berjudul "I'm Missing You" dari True Beauty menduduki posisi ketiga.

Masuk dalam daftar lima soundtrack Korea teratas adalah “Starlight” oleh Cha Ni (SF9) dari serial True Beauty dan “Aloha” oleh Cho Jung Seok dari serial Hospital Playlist.

Adapun pengguna gratis dan premium dapat mengakses Wrapped mulai hari ini, secara eksklusif lewat aplikasi Spotify  di iOS dan Android. Selain informasi tentang daftar artis, lagu, genre, dan podcast yang mengindikasikan apa yang didengarkan oleh pengguna selama 2021, pengguna Spotify juga dapat menemukan beberapa fitur baru seperti data stories baru dan klip artis eksklusif untuk penggemar teratas.


Penulis Redaksi
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore