BTS Bakal Absen dari MAMA 2021 karena Harus Karantina Mandiri Usai Gelar Konser di LA

Redaksi | 4 Desember 2021 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - BTS dikonfirmasi tidak dapat menghadiri Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021 yang dijadwalkan pada 11 Desember 2021, karena para anggotanya harus menjalani isolasi Covid-19. Boy grup besutan HYBE ini harus mengikuti aturan baru Korea Selatan untuk menjalani karantina wajib selama 10 hari selepas dari penerbangan luar negeri.

Dilansir dari The Korea Times, Pemerintah Korea Selatan telah membuat aturan baru untuk menempatkan semua individu yang datang dari luar negeri untuk melakukan karantina wajib selama 10 hari mulai Jumat, 3 Desember 2021, terlepas dari kebangsaan dan status vaksinasi mereka. Upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron.

Saat ini, Grup Terfavorite American Music Awards 2021 tengah berada di Amerika Serikat sejak 17 November 2021 untuk menggelar konser Permission To Dance di LA. Selain itu, BTS juga akan tampil di iHeartRadio Jingle Ball Tour, acara radio akhir tahun terbesar di Amerika Serikat, pada 3 Desember 2021.

Karena padatnya kegiatan tersebut, BTS diduga akan kembali ke Korea Selatan pada 4 Desember 2021. Namun karena harus menjalani karantina mandiri selama 10 hari, mereka baru bisa beraktivitas kembali paling cepat pada 14 Desember 2021. Sedangkan, acara MAMA 2021 akan digelar pada 11 Desember 2021. Hal ini pun membuat BTS dianggap tidak akan bisa hadir dalam acara tersebut.

Pihak Mnet yang menyelenggarakan acara tahunan MAMA belum mengkonfirmasi terkait penampilan BTS, mereka mengatakan masih membahas hal ini dan kemungkinan besar penampilannya akan ditiadakan.

Pada acara MAMA 2020, BTS berhasil membawa pulang sembilan penghargaan. Dalam sembilan kategori yang dimenangkan BTS ini, empat diantaranya adalah penghargaan bergengsi yaitu Album of the Year, Artist of the Year, Worldwide Icon of the Year, dan Song of the Year.

Selain itu, lima penghargaan lainnya untuk kategori Best Male Group, Best Music Video, Best Dance Performance Male Group, Mnet Asian Music Award for 2020 Visionary, dan Mnet Asian Music Award for Worldwide Fans' Choice.

(Lysti Rahma)

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait