Suga BTS Positif Covid-19, Agensi Beber Kondisi Terkini

Indra Kurniawan Jumat, 24 Desember 2021 23:00:29
Suga BTS (IG)

TABLOIDBINTANG.COM - Satu lagi artis Korea terinfeksi Covid-19. Kini personel BTS Suga dinyatakan positif Covid-19 tanpa gejala lewat hasil tes usap PCR.

Dalam pernyataan secara resmi yang dirilis pada Jumat (24/12), Big Hit Music selaku agensi BTS mengonfirmasi Suga positif sekembalinya ke Korea pada Kamis (23/12). 

"Suga menyelesaikan dosis kedua vaksinasi Covid-19 pada akhir Agustus dan tidak menunjukkan gejala apa pun hingga hari ini.  Dia saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah sesuai pedoman otoritas kesehatan," bunyi pernyataan Big Hit Music. 

"Suga yang menghabiskan jadwal pribadinya di Amerika 1Serikat selama periode liburan resmi BTS dinyatakan negatif untuk tes PCR yang diambil sebelum keberangkatan ke Amerika Serikat. Sekembalinya ke Korea, dia memulai karantina mandiri setelah mengikuti tes PCR," lanjutnya. 

Suga dinyatakan positif dalam masa karantina dan menurut Big Hit Music dia tidak ada kontak dengan anggota BTS lain. Kesehatan artis-artisnya menjadi prioritas utama Big Hit Music. Karenanya, "Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk membantu Suga dalam pemulihannya yang cepat."

Selain itu, mereka juga akan dengan setia bekerja sama dengan otoritas kesehatan terkait dalam mencegah penyebaran Covid-19. Saat ini kasus Covid-19 harian di Korea dikabarkan meningkat setelah pemerintah setempat melonggarkan pembatasan di bawah apa yang disebut skema "hidup dengan COVID-19" pada November. 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore