Wonpil DAY6 Menangis Umumkan akan Jalani Wamil Bulan Depan

Rizky Fitriyani Sari | 24 Februari 2022 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Member band DAY6, Wonpil akan menjalani wajib militernya (Wamil) pada 28 Maret 2022 mendatang. Kabar tersebut diumumkan pemilik nama lengkap Kim Wonpil saat siaran langsung di Naver VLIVE pada Rabu malam waktu Indonesia (23/2). "Aku akan wamil pada 28 Maret (2022)," buka Wonpil dikutip dari Soompi.

Pria kelahiran Incheon itu mengungkapkan alasan lebih awal menjalani wamil. Hal tersebut didasari karena semua personel bandnya sudah mendaftar wajib militer. "Karena Sungjin, Young K, dan Dowoon semuanya sudah mendaftar, (secara pribadi) aku juga ingin mendaftar lebih awal," terang Wonpil.

Dalam pengumumannya Wonpil mendaftar di Angkatan Laut (AL) Korea Selatan. Dia memilih AL karena itu termasuk pilihan tercepat yang tersedia, dan sebagai anggota terakhir DAY6 yang mendaftar militer, Wonpil ingin meminimalisir hiatus band dengan mendaftar secepat mungkin. "Aku awalnya tidak merencanakan itu, tetapi akhirnya aku mendaftar di AL karena saya ingin mencocokkan waktu (dinas militer) saya sebanyak mungkin dengan anggota lainnya," kata Wonpil.

Meski dirasa pilihan yang cepat, nyatanya AL bisa memakan waktu hingga 20 bulan dari instansi militer lain.  "AL itu 20 bulan, jadi 2 bulan lebih lama (dari cabang militer lainnya)," jelas pria berusia 27 tahun itu. Namun, Wonpil pun bersikeras untuk mendaftar secepat mungkin dengan memilih AL. "Tapi aku ingin mendaftar secepat mungkin, jadi aku akhirnya memilih AL," beber Wonpil.

Pemain keyboard dan synthesizer itu menyakinkan penggemarnya, My Day lantaran masih memiliki waktu untuk bersama. "Kami masih memiliki waktu satu bulan lagi. Ketika kami semua telah keluar, kekhawatiran terbesar My Days akan hilang, jadi kita semua bisa saling menyapa lagi dengan senyum lebar,"

Wonpil kemudian menangis karena khawatir My Days akan merindukannya saat ia pergi. "Hal yang paling membuatku sedih adalah ketika My Days ingin melihatku, mereka tidak akan bisa melakukan hal-hal seperti ini (siaran langsung), tetapi bukan berarti aku tidak akan kembali," ungkap Wonpil meneteskan air mata.

Bintang drama musikal 'Midnight Sun' itu tak lupa memberi gambaran serta harapan setelah mereka sudah menyelesaikan wamil dengan formasi lengkap. Dengan nada yang lebih cerah, Wonpil memberitahu bahwa sang leader grup, Sungjin akan segera kembali pada September tahun ini. "My Days tidak akan (menunggu) lama sebelum Sungjin kembali. Itu akan segera," pungkas Wonpil.

Wonpil memulai debut solonya dengan merilis full album 'Pilmography' pada 7 Februari lalu. Berisi 10 lagu, 'Voiceless' menjadi lagu utama di album tersebut.

Sehari setelah perilisan album barunya, Wonpil dikabarkan positif COVID-19 sehingga mengharuskan mengundur maupun membatalkan semua jadwal promosi. Dalam waktu dekat ini, Wonpil akan mengadakan konser solo 'Pilmography' pada Maret mendatang. JYP Entertainment merilis poster konsernya yang akan diselenggarakan  tanggal 11-13 Maret 2022 di Yes25 Live Hall + Beyond Live.

Penulis : Rizky Fitriyani Sari
Editor: Rizky Fitriyani Sari
Berita Terkait