Kontrak Habis, NU'EST Putuskan Bubar Setelah 10 Tahun Berkarir

Rizky Fitriyani Sari (Magang) Selasa, 1 Maret 2022 21:00:13
NU'EST

TABLOIDBINTANG.COM - Idol grup asal Korea Selatan, NU'EST dikabarkan akan meninggalkan industri musik Kpop. Hal tersebut diumumkan Pledis Entertainment pada Senin kemarin (28/2) melalui HYBE pada platform Weverse bahwa kontrak grup asuhannya akan segera berakhir Maret ini.

Mereka mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya, L.O.Λ.E. yang telah mendukung NU'EST selama 10 tahun.

"Halo, ini Pledis Entertainment. Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua penggemar yang telah memberikan dukungan tanpa batas dan tak tergoyahkan untuk NU'EST selama sepuluh tahun terakhir," tulis pernyataan Pledis Entertainment dilansir dari Kpopchart.

Para anggota telah berdiskusi dengan agensi mengenai masa depan dan jalan terbaik untuk masing-masing anggota.

"Kontrak eksklusif dengan NU'EST akan berakhir pada 14 Maret. Perusahaan kami dan anggota NU'EST telah melalui pertimbangan dan diskusi yang cermat tentang masa depan masing-masing anggota dan tentang apa yang akan menjadi jalan terbaik untuk semua orang dan bagaimana mereka dapat menampilkan diri terbaiknya," sambungnya.

Sebagian member yaitu JR, Aron, Dan REN akan meninggalkan Pledis Entertainment, sedangkan Baekho dan Minhyun tetap melanjutkan kontrak mereka.

"JR, Aron, dan Ren telah memutuskan untuk memulai karier dari awal setelah meninggalkan perusahaan kami. Baekho dan Minhyun akan memperbarui kontrak mereka.

Sang agensi menghormati dan mendukung keputusan tiap anggota yang berdasarkan dari hasil diskusi.

"Kami menghomati dan mendukung keputusan setiap anggota, karena keputusan tersebut merupakan hasil dari pertimbangan dan diskusi yang cermat dan ekstensif," ungkapnya.

Bulan ini mereka akan mengakhiri kegiatan di NU'EST dengan merilis album terakhir.

"NU'EST akan mengakhiri kegiatan resmi mereka sebagai NU'EST dari Pledis Entertainemnt dengan album yang akan dirilis pada bulan Maret."

Agensi juga turut mendoakan dan memberikan semangat untuk masa depan para member.

"Pledis Entertainment mendoakan yang terbaik untuk lompatan dan pertumbuhan baru para anggota dan akan terus memberi semangat pada masa depan cerah mereka," ungkapnya.

NU'EST memulai debut pada 15 Maret 2012 dengan singel yang berjudul "Face". Nama grup tersebut merupakan singkatan dari New Establish Style Tempo yang beranggotakan lima orang terdiri dari JR, Aron, Baekho, Minhyun, dan Ren.

Tahun lalu, mereka mengeluarkan album penuh kedua berjudul 'Romanticize' pada 19 April 2021, dan full album pertamanya 'RE:BIRTH' diluncurkan tahun 2014 silam.


Penulis Rizky Fitriyani Sari (Magang)
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore