Luar Biasa! BTS Pecahkan 3 Rekor Dunia Baru untuk Jumlah Pengikut Media Sosial Terbanyak

Indra Kurniawan | 5 Maret 2022 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup idola Bangtan Sonyeondan atau BTS mencetak tiga Rekor Dunia Guinness baru! Dalam sebulan terakhir, BTS telah mengukir rekor baru di platform media sosial Instagram, TikTok, dan Twitter.

Pada Februari 2022, melansir Soompi, BTS berhasil mengumpulkan 60.151.959 pengikut di Instagram. Ini jumlah pengikut terbesar dari grup musik mana pun di platform tersebut. Rekor sebelumnya juga dipegang oleh BTS yang awalnya memecahkan rekor pada April 2021 dengan lebih dari 40 juta pengikut.

Rekor demi rekor dipecahkan grup ini, terlebih setelah para personelnya masing-masing membuat akun sendiri pada Desember 2021. Hanya dalam waktu 5 jam, V memecahkan rekor dunia dengan waktu tercepat untuk mencapai 1 juta dan 10 juta pengikut di Instagram.

Keberhasilan mereka terbawa ke TikTok di mana akun resmi BTS memiliki 45,7 juta pengikut dan akan terus bertambah setiap hari. Jumlah tersebut menjadikan mereka grup musik dengan pengikut terbanyak di TikTok dan juga menempatkan mereka di peringkat ke-16 di antara akun platform paling populer secara keseluruhan.

Tidak cuma itu, BTS juga merupakan grup musik yang paling banyak diikuti di Twitter dengan lebih dari 44 juta pengikut. Rekor terakhir dibuat oleh One Direction, yang sukses menjaring lebih dari 31,7 juta pengikut pada tahun 2017.

Selain jumlah pengikut, BTS memegang berbagai rekor dunia lainnya di Twitter. Pada 29 April 2019, BTS dan penggemar mereka ARMY mendaftarkan 422.228 keterlibatan di platform yang memecahkan rekor keterlibatan Twitter terbanyak (rata-rata retweet) untuk grup musik (yang telah mereka pecahkan empat kali) dan keterlibatan Twitter terbanyak (rata-rata retweet) .

Grup idola yang digawangi RM, Jin, Suga, V, J-hope, Jimin, dan Jung Kook sekarang memiliki total 28 gelar rekor dunia dan resmi tercatat ke dalam Guinness World Records Hall of Fame pada September 2021 untuk segala pencapaian mereka.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait