3 Alasan Harus Nonton Business Proposal, Drakor Nomor 2 Terpopuler di Netflix Indonesia

Vallesca Souisa Senin, 21 Maret 2022 15:30:46
Business Proposal. (dok.Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah Squid Game dan All of Us Are Dead, Netflix kembali merilis drakor yang melejit. Kali ini kembali ke genre drama-romantis, yang diangkat dari webtoon populer karya Hae Hwa berjudul sama dengan serialnya, “Business Proposal”.

Sejak tayang perdana 3 minggu lalu, Business Proposal sukses menjadi bahan pembicaraan dan menduduki posisi nomor 2 serial terpopuler Netflix di Indonesia. Kisahnya sendiri mungkin klise, tentang benci jadi cinta, antara gadis biasa dengan pria kaya raya pemilik sebuah perusahaan.

Adalah Shin Ha Ri (Kim Se jeong) seorang pekerja kantoran dari Sungwoon Group Enterprises yang harus menggantikan sahabatnya Jin Se Young dalam sebuah kencan buta, kalangan orang atas. Shin Ha Ri berpakaian seperti wanita menggoda, sengaja berpenampilan seronok biar dibenci oleh pria yang diatur kencan dengannya. Tak tahunya, pria itu adalah Kang Tae Mo (Ahn Hyo Seop), bosnya di perusahaan tempat ia bekerja.

Kang Tae Mo pun ditekan oleh kakeknya berkencan dengan sederet wanita pilihannya. INi membuatnya stress. Hingga akhirnya dia membayar Shin Ha Ri sekalian untuk berpura-pura jadi pacarnya. Biar nggak dipaksa kencan buta terus oleh sang kakek. Dari sini, sebenarnya bisa ketebak ya, gimana alur ceritanya. Tapi tetap saja menarik dan bikin candu, kenapa?

• Meski Klise Bikin Ngakak! Menghibur Banget

Iya, secara cerita mungkin sudah banyak tipe kisah seperti ini untuk drakor, bukan kali pertama ide pacar bayaran, atau pacar pura-pura. Cuma dalam business proposan dikemas dengan segar, dan banyak adegan-adegan kocak yang bikin kamu terhibur, lepas sesaat dari kepenatan harian.

• Penokohan yang Kuat

Seperti biasa, Korea kalau menciptakan karakter nggak tanggung-tanggung. Benar-benar menyerupai gambaran Webtoon-nya. Kita akan terhibur dengan Bos Kim Tae Moo, yang kaya raya, supersibuk, dan brilian. Tapi kalau soal cinta, lelaki ini ada lugu-lugunya juga, kadang kelewat romantis. Lihat cowok tampan, kaya raya, tapi lugu, sekaligus romantis, duh, dipastikan bikin penonton meleleh. Bahkan karakter kakek Kim Tae Moo pun bisa digambarkan sangat manusiawi. Bos besar, galak, tapi rupanya suka nonton drama melankolis juga.

• Sinematografi yang Apik

Pemandangan-pemadangan di serial ini memanjakan mata, sekaligus mengocok perut, karena ada ilustrasi-llustarasi kocak, bak di webtoon, yang ditambahkan untuk menggambarkan kekonyolan-kekonyolan karakter di sini.
 


Penulis Vallesca Souisa
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore