3 Hal Menarik Dari  Tontonan Favorit Baru Money Heist Korea 

Vallesca Souisa | 1 Juli 2022 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berada di jajaran Top 10 Netflix, Money Heist versi Korea telah rilis dan menjadi tontonan favorit saat ini. Ini merupakan serial yang diadaptasi dari serial fenomenal LaCasa de Papel atau Money Heist. Sentuhan Korea terasa berbeda, dari Money Heist sebelumnya. 

Money Heist Korea bertajuk Join Economic Area ini berkisah tentang sekawan perampok di bawah arahan pemimpin bernama Profesor yang berencana melakukan pencurian terbesar dalam sejarah dari Gedung percetakan uang unifikasi Korea. Dibintangi oleh aktor-aktor kenamaan seperti Jun Jong Seo, Park Hae Soo, Yoo Ji Tae, Kim Yunjin, dan Kim Seung O. INi dia beberapa fakta menarik tentang Money Heist Korea-Join Economic Area. 

Kreativitas dan Keseruan yang Lebih Segar

Dalam press conference yang digelar pada 22 Juni 2022, sutradara Kim dan penulis Ryu mengatakan serial La Casa de Papel (money Heist) telah membuat mereka terpesona. Daya tarik dan beragam karakter di dalamnya pun membuat dirinya tenggelam dalam kisah yang disajikan.

Kim pun yakin menyaksikan para karakter tersebut denganlokasi dan setting waktu berbeda akan sama serunya. “Korea sebagai latar belakang dapat menjadikannya serial yang sangat orisinal dan baru,” ujarnya.

“Sejak awal saya sadar bahwa serial ini harus tampil sangat realistis dan seiring saya merenungkannya, sepertinya hubungan antar-Korea di serial ini dapat terwujud di setting masa depan yang tak terlalu jauh.”

Adaptasi dengan Sentuhan Berbeda

Dengan setting waktu dan lokasi yang berbeda di serial baru ini, Ryu menyatakan bahwa tak hanya mencontoh serial yang sudah ada, ia tetap membawa daya tarik para karakter dari serial aslinya sekaligus memberikan sentuhan Korea yang unik.

Hubungan dan sejarah yang panjang antara kedua negara Korea juga disorot. Ryu pun menyebut, chemistry dinamis antara penduduk Korea Utara dan Selatan digambarkan melalui berbagai interaksi dalam kelompok pencuri maupun satuan gugus tugas yang berupaya menghalangi aksi mereka.

Uniknya Topeng Hahoe

Jika para karakter perampok di La Casa de Papel identik dika para karakter perampok di La Casa de Papel identik dengan jumpsuit merah dantopeng Salvador Dali, Money Heist: Korea - Joint Economic Area memperkenalkan topeng tradisional Korea dari daerah Andong yang disebut Hahoe. Topeng berwarna putih dengan senyum misterius ini disebut Park Hae Soo, aktor pemeran Berlin, memiliki sikap kritis bagi penguasa sekaligus sentuhan humor.

Dilihat dari berbagai sudut pun ia akan tampak berbeda,” katanya. Sementara Jun Jong Seo yangmemainkan Tokyo berkata bahwa senyum pada topeng tersebut menyiratkan rasa humor namun juga sebuah misteri. “Topeng ini memiliki bermacam-macam makna dan saya sangat tertarik dibuatnya,” ujarnya.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait