YouTuber HojuSara Meninggal Dunia usai Berjuang Lawan Leukemia

Asteria Dalila | 6 September 2022 | 13:00 WIB

Kabar duka kini terdengar dari dunia hiburan. YouTuber HojuSara mengembuskan napas terakhir setelah lama berjuang melawan leukemia.

HojuSara merupakan YouTuber asal Australia bernama asli Sara Holmes. Ia dikenal baik di kalangan para pencinta Korea karena konten-kontennya yang membahas soal Negara Ginseng tersebut.

HojuSara divonis mengidap Leukemia sejak Mei 2022. Ia kerap mengunggah video yang membahas soal perjuangannya melawan penyakit tersebut di akun YouTube-nya bersama sang tunangan Hyun.

Sara dan Hyun juga menyebarkan kesadaran tentang donasi sel punca melalui video-videonya. Mereka meminta para subscribers untuk berdonasi, tak hanya demi membantu Sara, tetapi juga siapa pun yang bisa mendapatkan manfaat dari donasi tersebut.

Sebelum meninggal dunia, Sara meninggalkan sebuah pesan terakhir untuk para subscribers. Melalui video yang diunggah baru-baru ini, Hyun memperdengarkan pesan suara yang ditinggalkan oleh Sara.

"Aku sangat menyayangi kalian. Kalau kalian mendengar ini, aku sangat menyayangi kalian. Kalau kalian mendengar ini, aku sudah melihat kalian semua dari langit. Kalian semua sangat berarti bagiku. Ketika semua terlihat cantik, aku yang membuatnya begitu untuk kalian. Kalian harus mengingat ini, ya!" ujar Sara.

"Jangan bersedih. Mari kita semua mengenakan pakaian penuh warna. Minum banyak minuman enak. Minum bubble tea juga. Semua, mari kita berbuat baik untuk satu sama lain. Dan semua, mari kita saling menjaga," lanjutnya.



Dalam pesannya, Sara mengaku masih ingin bersenang-senang dengan banyak orang. Namun ia tak menyangka waktunya harus berakhir secepat ini.

"Aku ingin membuat kenangan yang menyenangkan dengan kalian semua. Aku ingin mengirim pesan untuk kalian, tapi ini semua terjadi terlalu cepat. Jika aku tidak bisa melihat kalian lagi, aku berharap kalian mendengar pesan suara ini," pungkasnya.

HojuSara mulai mengunggah video di akun YouTube pada 2014. Ia banyak mengunggah video berbahasa Korea walaupun di awal videonya ia masih berada di Australia.

HojuSara menjadi salah satu channel yang populer di kalangan fans K-Pop karena ia beberapa kali berkolaborasi dengan selebriti Korea. Di antaranya Omega X hingga bintang variety show Busted!.

TABLOIDBINTANG.COM - 
Penulis : Asteria Dalila
Editor: Asteria Dalila
Berita Terkait